KPU Siapkan TPS di Rumah Sakit Jiwa

195
Ilustrasi
GEDONGTATAAN – Meskipun hanya memiliki satu Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Rumah Sakit Jiwa Provinsi Lampung, KPU Pesawaran tetap menyediakan tempat pemungutan suara di RSJ Lampung tersebut.
 
“Ada satu DPT, dan sesuai aturan kita tetap menyediakan TPS,” ungkap Ketua KPU Pesawaran Amin Udin pada Senin (15/4).
 
Dikatakan, pasien yang ada di rumah sakit jiwa khususnya pasien rawat jalan sifatnya bergerak, atau ada yang cek up, masih sakit dan rawat jalan serta sudah ada yang sembuh.
 
“Artinya ada yang diperbolehkan memilih dan tidak memilih terkait kondisi pasien,” ucapnya.
 
Terpisah, bagian Humas RSJ Lampung, David menjelaskan bahwa berdasarkan data kunjungan pasien rawat jalan yang berobat di RSJ dibagi menjadi dua katagori. Yakni pasien nafzah dan pasien jiwa. Dimana jumlah kunjungan pasien nafza pada Januari sampai dengan Februari 2019 sebanyak 91 kunjungan.
 
“Kalau pasien jiwa mencapai 5779 kunjungan untuk yang rawat jalan,” ujarnya.
 
Sedangkan lanjut David pada 17 April ini merupakan hari libur nasional yang artinya tidak ada jadwal kunjungan pasien rawat jalan atau tidak ada pelayanan poli rawat jalan.
 
“Seminggu sebelumnya kita sudah tempelkan pengumuman bahwa 17 April itu libur dan tidak ada pelayanan pasien rawat jalan. Kecuali UGD dan pasien yang rawat inap,” pungkasnya. (Esn)
 
BACA :  80 Desa Laksanakan Pilkades Serentak 2019
BAGIKAN