KPU Usulkan Pelantikan Calon Anggota DPRD Terpilih Pada 20 Agustus 2019

65
Foto Ilustrasi Berita
GEDONGTATAAN – Pelantikan calon anggota DPRD Pesawaran terpilih rencananya akan digelar pada 20 Agustus ini. Hal itu menyusul, sudah diajukannya surat usulan pelantikan anggota DPRD terpilih oleh KPU Pesawaran ke Pemerintah Provinsi melalui Pemerintah Kabupaten Pesawaran.
 
“Pada prinsipnya kami hanya mengusulkan pelantikan kepada Gubernur melalui pemerintah kabupaten dan surat kita ajukan ke pemda,” ujar Ketua KPU Pesawaran Amin Udin, Selasa (30/7).
 
Menurutnnya, surat pengusulan yang disampaikan ke pemerintah provinsi melalui Bupati Pesawaran tersebut diajukan setelah rapat pleno penetapan anggota DPRD terpilih yang dilaksanakan pihak KPU beberapa waktu lalu. 
 
“Surat sudah kita ajukan setelah tujuh hari pasca rapat pleno penetapan anggota DPRD terpilih,” terangnya.
 
Senada dikatakan Komisioner KPU Pesawaran Edi Sutanto bahwa pihaknya sudah mengajukan surat pengusulan pelantikan calon anggota DPRD Pesawaran terpilih kepada Gubernur Lampung.
 
 “Sudah kita ajukan, tinggal nanti pemerintah daerah yang menindaklanjutinya ke provinsi. Dasarnya (Pengajuan usulan) dari hasil keputusan rapat pleno penetapan perolehan kursi partai politik dan penetapan calon terpilih,” imbuhnya.
 
Lebih jauh Edi menambahkan, setelah SK penetapan diterbitkan Gubernur Lampung, maka pelantikan yang diagendakan pada 20 Agustus 2019 ini dilaksanakan. 
 
“Kalau untuk urusan pelantikannya, itu menjadi ranah sekretariat DPRD. Kita sudah selesai pada tahapan pengajuan usulan pelantikan,” tandasnya. (Rus)
BACA :  Bupati Dendi Minta Pj Kades Jaga Kondusifitas Jelang Pilkades
BAGIKAN