Kunjungi Ketapang, Winarni Ajak KJS Desa Senam Bersama

206
Ketua KJS Lamsel Winarni Nanang Ermanto foto bersama pengurus KJS Kecamatan Ketapang.

Pembinaan Sekaligus Serahkan Bantuan Sound Sistem

KETAPANG – Awal tahun 2019, Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Winarni Nanang Ermanto turun langsung ke wilayah kecamatan-kecamatan untuk memberikan pembinaan kepada klub jantung sehat (KJS) tingkat kecamatan.

Pada awal tahun ini, istri Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto ini mengunjungi dan memberikan pembinaan kepada KJS Kecamatan Ketapang, Jumat (11/1).

Selain memberikan pembinaan KJS Ketapang yang beranggotakan dari 17 desa di Kecamatan Ketapang, Ketua KJS Lamsel yang didampingi sejumlah pengurus KJS Kabupaten Lamsel ini menyerahkan bantuan berupa sound sitem kepada KJS Kecamatan Ketapang.

Dalam kunjungan pembinaan itu, Winarni Nanang Ermanto dan pengurus KJS tingkat kabupaten memimpin senam jantung sehat dilapangan kantor Kecamatan Ketapang yang diikuti ratusan peserta dari KJS masing-masing desa (17 desa), staf kecamatan dan instansi terkait di Kecamatan Ketapang.

BACA :  IDI Lampung Desak Permenkes no 46 Direvisi

Antusias ratusan anggota KJS yang hadir dari masing-masing desa se-Kecamatan Ketapang begitu terlihat. Mereka ingin lebih dekat dengan Ketua KJS Lamsel dan mengikuti senam bersama penuh keakraban dan mempererat tali silaturahmi dengan pengurus kabupaten dan antar anggota lainnya.

Kedatangan Ketua KJS Lamsel Winarni Nanang Ermanto disambut langsung Camat Ketapang Madro’i, SE dan jajaran pemerintah kecamatan setempat.

Kunjungan dalam rangka pembinaan tersebut mengusung tema “Mari Kita Pererat Tali Silaturahmi Agar Terciptanya Kekeluaraan, Kekompakan dan Kebersamaan”.

Camat Ketapang Madro’i mengatakan, kunjungan dalam rangka pembinaan Ketua KJS Lamsel kepada anggota KJS desa se-Kecamatan Ketapang untuk memotivasi dan mengajak kepada masyarakat khusus di Kecamatan Ketapang mulai aktif dan gemar melaksanakan kegiatan senam jantung sehat ditengah-tengah masyarakat.

BACA :  Puskesmas Berikan Pelayanan Vaksin MR

“Ini adalah agenda perdana di tahun 2019 ini. Mudah-mudahan klub senam jantung sehat yang ada di desa-desa se-Kecamatan Ketapang makin kompak dan terjalin kekeluargaan serta kebersamaan,” kata Madro’i,” kemarin.

Mantan Sekcam Candipuro ini mengatakan, kegiatan KJS di Kecamatan Ketapang sudah mulai aktif hingga kedesa-desa. Bahkan, katanya, pihaknya mengagendakan senam jantung sehat keliling desa secara rutin yang dilaksanakan setiap hari Jumat. “Kegiatan senam jantung sehat sudah kami agendakan rutin setiap hari Jumat untuk melaksanakan senam bersama di setiap desa secara bergilir,” ujarnya. (adv)

BAGIKAN