Kunjungi Phokpand, Bupati Minta Perusahaan Bantu Masyarakat

112
Foto Kemas Yogi : Bupati Pesawaran Dendi Romadhona saat mendengarkan paparan dari managemen PT. Charoen Phokpand Jaya Farm terkait eksistensi perusahaannya dalam menyumbang DOC ayam broiler atau anakan ayam potong , Senin (22/7).
TEGINENENG – Perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Tegineneng diminta oleh Bupati Pesawaran Dendi Romadhona untuk memperhatikan kearifan lokal serta membantu perkembangan ekonomi di wiliyah tersebut. 

Menurut Dendi sudah seharunya setiap perusahaan melakukan tugas sosialnya dan menunjukkan peran penting dalam membantu pemerintah untuk menekan angka kemiskinan dan pengangguran. 

 
“Jadi saya harap perusahaan bisa membantu pemerintah untuk turut memikirkan masyarakat, bagaimana kehidupan masyarakat juga diperhatikan,” tuturnya saat berkunjung ke PT Charoen Phokpand Jaya Farm, Senin (22/7).

Ia mengatakan, pemerintah ingin memastikan Corporate Social Responsibility (CSR) yang dikeluarkan perusahaan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

 
 “Kami hanya mengarahkan agar perusahaan di Kabupaten Pesawaran membentuk wadah, sehingga CSR yang dikeluarkan nanti bisa benar-benar bermanfaat bagi warga,” tuturnya. 

Sementara itu GM PT Chareon Phokpand Jaya Farm Yan Bayu mengatakan, pihaknya siap mengikuti arahan Bupati tersebut, kendati demikian pihaknya telah rutin mengeluarkan CSR di Kecamatan Tegineneng. 

 
“CSR kami rutin dikeluarkan, seperti bantuan-bantuan ke masyarakat dan masjid serta bantuan yang sifatnya mendadak,” ucapnya.

Perusahaan penghasil 1,4 juta ekor DOC ayam broiler perbulan tersebut sangat mendukung semua program Pemerintah Kabupaten Pesawaran terkait penertiban CSR itu. “Pasti kami membantu daerah, setelah ini kami akan diskusikan untuk pelatihan seperti saran pak bupati,” pungkasnya. (Kms)

BAGIKAN