Lagi, Jalan Kota Kalianda Banyak Lubang Menganga

750
Veby Saputra – Keadaan Jalan yang Rusak dan Seorang Pengendara Sepeda Motor yang sedang Melintasi Jalan dengan hati- hati Di Kota Kalianda . Kamis (14/1).

KALIANDA – Warga kota Kalianda masih belum bisa merasakan nyamannya berkendaraan. Ini karena masih ada beberapa ruas jalan di kota ini masih butuh perbaikan dari pemerintah setempat.
Sebelumnya, Radar Lamsel memberitakan kondisi jalan rusak di ruas jalan Kolonel Makmun Rasyid. Kondisi jalan rusak sekitar 1 kilometer sangat menganggu kenyaman dalam berkendara.
Kamis kemarin (14/1), Radar Lamsel kembali menemukan kondisi jalan rusak sepanjang jalan rusak di Lingkungan Sukamandi tepatnya di Jalan Veteran. Ruas jalan ini sudah lama menjadi keluhan warga setempat. Tingkat kerusakan jalan ini terbilang cukup parah.
Pengendara yang melintasi jalan itu harus ekstra hati-hati. Bahkan pengendara yang berlawanan arah harus ada yang mengalah dan berhenti dari salah satu kendaraan agar tidak terjadi tabrakan.
Pantauan Radar Lamsel kemarin, lubang jalan cukup dalam. Pada saat musim hujan, jalan berlubang itu dipenuhi genangan air sehingga menyulitkan pengendara melintasi jalan itu.
Informasi dari warga setempat, kerusakan jalan itu sering kali menyebabkan kecelakaan. Meski tidak memakan korban jiwa, tapi setidaknya mengakibatkan kerusakan pada kendaraan dan kerugian materi.
David (20), warga setempat mengatakan, kondisi jalan rusak itu sudah lama menjadi keluhan warga sekitar dan pengendara yang melintasi jalan itu. Sebab, katanya, tidak sedikit pengendara yang sudah jatuh yang mengakibatkan luka-luka. “Sudah sering terjadi kecelakaan di jalan ini mas. Kebanyakan korban yang jatuh adalah anak-anak sekolah,” kata David, Kamis (14/1).
Hal senada juga di katakan Zumaidi (40). Warga Kalianda ini hampir setiap hari melintasi jalan rusak itu di Desa Sukamandi, Kecamatan Kalianda itu. Dia mengaku sangat mengeluhkan kondisi jalan berlubang yang cukup dalam. “Jalan ini sudah cukup lama rusak. Tapi sampai sekarang belum ada perbaikan dari pemerintah. Padahal sudah banyak memakan korban kecelakaan,” ujar Zum, sapaan akrab Zumaidi, kemarin.(CW1)

BACA :  Call Center BKD Siap Menjawab Kendala CPNS
BAGIKAN