Lahan Milik Warga Dekat Kantor DPRD Terbakar

13
FOTO IDRUS 2 - Para petugas pemadam kebakaran yang dibantu oleh para cleaning service saat memadamkan api yang membakar lahan perkebunan disamping kantor DPRD Pesawaran.
GEDONGTATAAN – Kebakaran lahan perkebunan milik warga yang berada tepat di samping gedung DPRD Pesawaran sempat membuat panik para pegawai dan anggota DPRD setempat. Meskipun terdapat pagar pembatas, namun mereka khawatir api yang terus membesar mampu menumbanngkan pohon-pohon dan menimpa kendaraan yang sedang terparkir. 

Akibat kondisi tersebut, Badan Kesatuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) terpaksa harus mengerahkan sejumlah personil dan satu unit armada Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk memadamkan api. 

BACA :  Kondisi Fasilitas Pendidikan Memprihatinkan, Komisi IV DPRD Pesawaran Akan Turun Lapangan

“Tadi juga para cleaning service sempat membantu dengan menyiram lokasi kebakaran menggunakan selang. Tapi karena apinya terus membesar jadi kita minta bantuan Damkar,” ujar, Solihin salah staf di Sekretariat DPRD, Kamis (17/10).

Menurut Solihin, api tersebut bukan baru siang terbakar, namun menurutnya telah terjadi sejak Rabu (16/10) malam tanpa mengetahui apa yang menjadi peyebab kebakaran di lahan sekitar 1 hektare tersebut .

BACA :  Anggota DPRD Pesawaran Tinjau Sungai Way Semah
 
 “Disengaja pemiliknya atau tidak kami tidak tau. Karena memang kondisi kebunnya banyak terdapat rumput kering dan ranting-ranting,” ucapnya.

Setelah berjibaku tidak sampai 1 jam, akhirnya para cleaning service dan petugas Damkar mampu menjinakan api. (Rus)

BAGIKAN