Lalat PT. CAP Bikin Resah Warga Desa Tetaan

150

PENENGAHAN – Warga Desa Tetaan, Kecamatan Penengahan merasa tak nyaman lantaran banyak lalat di lingkungan sekitar mereka. Hama pembawa penyakit yang berkerumun masuk ke rumah warga ini ditimbulkan oleh perusahaan ternak ayam PT. CAP.

Salah seorang warga Desa Tetaan, Ari (29), merasa sangat terganggu dengan keberadaan lalat yang berasal dari PT. CAP itu. Ia juga resah karena lalat yang masuk ke rumah dinilai membawa penyakit berbahaya untuk keluarganya.

BACA :  Tugas PPL Habis, Panwascam Berakhir Juni

“Saya resah, gelisah karena lalat-lalat ini. Terus terang, saya enggak nyaman,” katanya kepada Radar Lamsel, Jumat (17/5/2019).

Hasan (40), warga lainnya mengaku tak betah dengan kerumunan lalat yang menghiasi rumahnya. Ia meminta pihak perusahaan bertanggung jawab atas kondisi ini. Menurutnya, jangan sampai warga berbuat hal-hal di luar nalar karena tak dipedulikan oleh pihak perusahaan.

BACA :  Elemen Masyarakat Gugat Hasil Keputusan Seleksi Cakades Babatan

“Setiap pengurasan, pasti lalat-lalat ini banyak. Kami mau pihak perusahaan memperhatikan hal semacam ini, pokoknya harus diatasi. Jangan sampai kami di sini jadi korban penyakit lalat,” katanya.

Informasinya, kemunculan lalat-lalat di pemukiman warga Desa Tetaan itu karena PT. CAP sedang melakukan bongkar kandang. Radar Lamsel mencoba mengonfirmasi masalah ini kepada Yuke, selaku Manager PT. CAP. Namun yang bersangkutan tak menanggapi. (rnd)

BAGIKAN