Lampura Mengundurkan Diri, Lamsel Siap jadi Tuan Rumah

681

Ajang Porprov ke-VIII 2017

KALIANDA – Kabupaten Lampung Selatan menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah pekan olahraga provinsi (porprov) Lampung ke-VIII tahun 2017 mendatang. Ini setelah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) dikabarkan mengundurkan diri menjadi tuan rumah pesta olahraga tingkat provinsi itu.

Terkait informasi itu, Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan menyatakan siap menjadi tuan rumah even olahraga tiga tahunan tingkat provinsi tersebut.

Itu ditegaskan Zainudin Hasan usai membuka kejuaraan daerah cabang-cabang olahraga dalam rangkaian HUT Lamsel ke-60 di Stadion Jati Kalianda, Senin (28/11) lalu.

Kesiapan yang disampaikan orang nomor satu di Kabupaten paling Selatan ini bukan tanpa alasan. Dia menilai, kabupaten yang dia pimpin layak menjadi tuan rumah ajang olahraga terbesar tingkat provinsi karena telah memiliki berbagai fasilitas olahraga.

Terlebih, Lamsel merupakan kabupaten yang menjadi tuan rumah pada ajang yang sama pada periode sebelumnya. “Pada intinya, kalau kabupaten lain tidak ada yang sanggup dan tidak mau, kita (Lamsel’red) siap menjadi tuan rumah lagi,”ujar Zainudin saat diwawancarai Radar Lamsel.

Apakah sisa waktu yang ada cukup untuk persiapan ? Zainudin sangat optimis. Menurutnya, latar belakang dirinya sebagai seorang pengusaha sangat meyakini bakal mensukseskan ajang pesta olahraga di tingkat provinsi tersebut.

BACA :  Ortu Belly Oktavia Pasrah ke Polisi

“Kalau seorang pengusaha itu yang dia fikirkan bukan nanti bagaimana, tetapi bagaimana nanti itu urusan mudah. Karena, pelaksanaan porprov ini tidak bisa ditunda-tunda. Kasihan pak Gubernur nanti kebingunan. Lamsel siap ambil alih jadi tuan rumah,”tegasnya.

Lebih jauh dia mengatakan, kontingen Lamsel sendiri tidak menargetkan hasil yang muluk-muluk dalam ajang tersebut. Namun, lebih kepada menjunjung tinggi sportifitas serta mengedepankan para atlet yang benar-benar putra daerah.

BACA :  Komunitasnya: Compose, Temanya: Travelling Zaman

“Buat apa kita menargetkan menjadi juara umum tapi mendatangkan atlet dari luar daerah. Yang penting, atlet yang kita miliki adalah warga dari kampung-kampung dan memiliki semangat juang yang tinggi,”tukasnya.

Terpisah, Ketua Umum KONI Lamsel Drs. Edy Firnandi, M.Si., menegaskan porprov tahun depan belum ada kejelasan kabupaten mana yang menjadi tuan rumah. Pasalnya, Kabupaten Lampung Utara yang ditunjuk menjadi tuan rumah dikabarkan mengundurkan diri.

“Kita juga belum memperoleh informasi porprov tahun depan bakal digelar dimana. Karena, informasi yang kita terima Lampura mengundurkan diri karena sesuatu hal. Jikalau pak Bupati menghendaki kita jadi tuan rumah, tentunya KONI siap mendukung suksesnya kegiatan ini,”pungkas Edy, Selasa (29/11) kemarin. (idh)

BAGIKAN