Lamsel Sudah Siapkan Anggaran Darurat

587
Ilustrasi

KALIANDA – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan mengaku telah menganggarkan melaui APBD untuk keperluan darurat sebelum adanya himbauan Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. Joko Widodo yang meminta setiap daerah untuk menganggarkan dana untuk menanggulangi asap.
Itu ditegaskan Penjabat (Pj) Bupati Lamsel H. Kherlani, SE, MM usai membuka kegiatan Orientasi Penyusunan Draft Rancangan Awal RPJM Daerah Kabupaten Lampung Selatan, di Aula Rajabasa Kantor Bupati Lamsel, Senin (26/10).
Menurutnya, Pemkab Lamsel telah mengganggarkan dana melalui anggaran biaya tak terduga apabila terjadi suatu bencana. “Sebelum dihimbau Pak Presiden, kita (Lamsel’red) memang sudah ada anggaran yang namanya biaya tak terduga. Ini untuk kepentingan darurat, misalnya kebakaran atau lainnya,”ungkap Kherlani.
Pihaknya sangat bersyukur karena wilayah Lamsel tidak terkena musibah kabut asap seperti yang terjadi di sejumlah daerah. “Kita bersyukur disini tidak sampai terjadi seperti itu (kabut asap’red),”imbuhnya.
Mantan Pj. Bupati Pesisir Barat ini juga terus menghimbau kepada masyarakat untuk saling menjaga jangan sampai peristiwa kebakaran melanda. Mulai dari menjaga dilingkungan pribadi hingga lingkungan sekitar.
“Pada intinya, kita saling menjaga mulai dari diri pribadi. Sehingga bencana tidak bakal terjadi diwilayah kita. Kita prihatin atas bencana yang melanda disejumlah daerah. Maka ayo kita bersama menjaga itu agar kita juga tidak terkena bencana tersebut,”tukasnya. (idh)

BACA :  Nanang : Semoga Amanah !
BAGIKAN