Lamsel Target Pertahankan Juara Umum

691
Idho Mai Saputra – Ketua Umum KONI Lamsel Drs. H. Edy Firnandi, M.Si., tengah berbincang dengan Ketua Bidang Humas KONI H. Rudi Apriadi. KM untuk persiapan Porprov VIII 2017 di sekretariat KONI Lamsel, kemarin.

Jelang Porprov VIII, KONI Lamsel Bersiap

KALIANDA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Selatan terus mempersiapkan diri menghadapi agenda Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII tahun ini. Rencananya pesta olahraga ini akan digelar akhir November mendatang.

Pengurus KONI Lamsel menggelar rapat persiapan terkait agenda tersebut. Hasilnya KONI Lamsel mematok target untuk mempertahankan juara umum Porprov VII yang digelar di Kabupaten Lamsel tahun 2014 lalu.

Selain mematok raihan juara, KONI Lamsel juga mematok target perolehan 70 emas dalam Porprov mendatang. Asumsi raihan emas itu dari 19 cabang olahraga (cabor) yang akan diikut sertakan dalam porprov.

Demikian disampaikan Ketua Umum KONI Lamsel Drs. H. Edy Firnandi, M.Si dan Ketua Bidang Humas KONI Lamsel H. Rudi Apriadi.KM di Sekretariat KONI Lamsel kepada Radar Lamsel usai rapat pengurus KONI, Rabu (12/7), kemarin.

Menurut Edy, target perolehan medali tersebut berdasarkan hasil rapat bersama seluruh pengkab cabor. Namun, masih bisa terjadi perubahan jumlah cabor yang akan diperlombakan. Sebab, KONI Provinsi Lampung belum menetapkan jumlah cabor yang akan dipertandingkan dalam kompetisi olahraga dua tahunan tersebut.

BACA :  312 Calon Pensiunan ASN Dilatih Berwirausaha

“Karena masih ada beberapa cabor yang diperjuangkan untuk digelar dari ajang porprov ini. Jadi, ini merupakan target sementara dari cabor-cabor yang memang dipertandingkan pada porprov tahun ini,”ungkap Edy.

Pihaknya dalam waktu dekat akan mengundang seluruh pengkab olahraga bersama dengan para atlet yang akan turun dalam ajang tersebut. Untuk bersilaturahmi dan mendapatkan pengarahan langsung dari Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan.

“Jadwal tengah kami susun. Harapan kami, pengkab bisa memaparkan realistis perolehan medali dihadapan pak Bupati. Karena, atlet yang diturunkan memang benar-benar pemuda dan pemudi asal Lamsel,”tutupnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Humas KONI Lamsel H. Rudi Apriadi menjelaskan, setidaknya terdapat 400 orang atlet sekaligus manager dan official yang akan diberangkatkan mengikuti porprov tahun ini.

BACA :  Hasil Pilkades Bumisari Sah Secara Aturan

Dia mengatakan, target untuk memperoleh juara umum memang tidak mudah diraih. Namun, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjadi yang terbaik dalam setiap cabor yang dipertandingkan.

“Dengan asumsi 70 medali emas kami rasa bisa menjadi juara umum. Tetapi, setidaknya kita masih bisa menjadi juara III besar. Karena, porprov sebelumnya perolehan 70 emas sudah aman. Kami minta pengkab secara rutin terus menggelar pelatihan bagi para atletnya,”pungkas Rudi.

Rudi juga mengungkap ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi perolehan medali dan juara dalam porprov Lampung mendatang. Antara lain faktor tuan rumah, kesiapan atlet serta cabang olahraga yang dahulu masuk kini tidak lagi masuk seperti balap motor dan panahan. “Dulu (Porprov VII), dari balap motor kita banyak menyumbang medali. Sekarang cabangnya belum tentu diperlombakan,” pungkas mantan Ketua PWI Lamsel dua periode ini. (idh)

 

BAGIKAN