Lamsel Turun ke Posisi 2, Bandarlampung Bertengger Dipuncak

350

Nanang Semangati Atlet di Arena Porprov

BANDARLAMPUNG – Hingga hari ke-3 Porprov VIII, kontingen Lamsel turun keperingkat dua dengan 6 emas, 6 perak dan 6 perunggu hasil dari tambahan tiga medali emas, dua medali perak serta dua medali perunggu. Posisi klasemen direbut oleh Bandarlampung dengan 13 medali emas, 8 perak dan 9 perunggu.

Wakil Bupati Lamsel Nanang Ermanto Rabu kemarin turut menyemangati kontingen Lamsel yang sedang berjuang di ajang Porprov VIII Lampung 2017. Nanang mengatakan kepada para atlet penjaga marwah Lamsel untuk terus semangat dan memberikan yang terbaik pada pekan olahraga porvinsi ini. Dia juga menjanjikan bonus tersendiri bagi para juara usai perhelatan ini digelar.

“Saya minta atlet olahraga terus berjuang mengharumkan Lamsel di event ini, insyaallah Pemda Lamsel akan memberikan bonus tersendiri untuk para juara,” kata Nanang usai menyaksikan final Bulutangkis kelas beregu di venue Lampung Walk, Rabu (29/11) kemarin.

BACA :  BPOM Nayatakan Pasar Inpres Bebas Zat Berbahaya

Orang nomor dua di Lamsel itu mengharapkan pencapaian tak berhenti sampai disini, dikatakan Pemda akan mengupayakan pembinaan kepada para atlet secara continue. “Ini tidak berhenti sampai disini, kita upayakan pembinaan terus berjalan,” terangnya.

Nanang mengaku sengaja hadir ditengah-tengah kontingen Lamsel khusus untuk menyemangati para atlet yang bertarung menjaga nama baik Lamsel. “Saya baru sampai dari Gorontalo subuh tadi, dan saya ingin berada ditengah para pejuang olahraga. Setidaknya sebagai penyemangat bagi duta olahraga Lamsel ini,” ungkapnya.

Kabid Komunikasi dan Informasi KONI Lamsel Rudi Apriadi mengatakan medali emas diraih oleh pebulutangkis Novia Rahmawati dan Fitri Khairunnisa dikelas ganda puteri yang berhasil menumbangkan pebulutangkis Pringsewu. Kemudian Pegulat Joshua Sijabat yang berlaga dikelas 65 kg sukses menambah emas diikuti oleh M. Farhan di kelas bergengsi 97 kg. Kedua pegulat Lamsel itu memupuskan mimpi pegulat Lambar Zubaidi dan Nurdin.

BACA :  Pabrik Penimbun Sawah Belum Disanksi

“Dua medali perak lainnya juga disumbangkan Cabor gulat, masing-masing dari Aulia Ulfa yang berlaga di kelas 55 kg gaya bebas, serta pegulat Ade Surya yang bermain di kelas 125 kg putera,” sebutnya.

Sedangkan dua medali perunggu diraih pegulat Ade Surya yang bermain di kelas 125 kg dan pecatur Aziz Faishol dari nomor catur cepat putera.

Coach gulat Lamsel Desyanto mengatakan dengan tambahan lima medali yang disumbangkan anak asuhnya otomatis menambah raihan medali bagi Lamsel yang memperoleh 18 medali.

Alhamdulillah dengan semangat pantang menyerah, gulat menambah lima medali lagi. Dua emas, dua perak dan satu perunggu,” sebut Desyanto. (ver)

BAGIKAN