Lansia Desa Bangunan Gelar Senam Berjama’ah

118

PALAS – Kelompok Lanjut Usia (Lansia) Dusun Beringin Sari  Desa Bangunan, Kecamatan Palas mengadakan senam kesehatan. Acara yang dihadiri 20 lansia itu bertujuan membiasakan pola hidup sehat itu digelar PAUD Al-Kahfi Desa Bangunan.

Supatmiati (72) Wakil Ketua kelompok Lansia Beringin Sari menerangkan, kelompok tersebut sudah berdiri selama 22 tahun lalu, tepatnya pada tanggal 25 oktober 1995.  “Tujuannya supaya ibu-ibu lanjut usia di Desa Bangunan ini memeliki kegiatan. Tidak diam-diam di rumah setiap hari,” ujarnya kepada Radar Lamsel, Senin (22/1).

Dijelaskan Supatmiati kelempok Lansia Beringin Sari beranggotakan 40 Lansia, hanyan saja pada kegiatan ini sebagian tidak bisa hadir. Kegiatan senam kesehatan ini sambungnya adalah bagian dari kegiatan Posyandu Lansia yang di laksanakan setiap satu bulan sekali.

Bidan Desa Bangunan Dian Cinta mengatakan, selain senam dilakukan pemerikasaan kesehatan terhadap ibu-ibu Lansia dan pengecekan tensi darah. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kesehatan ibu-ibu Lansia. Mereka sangat senang bisa kumpul dengan teman-teman sebaya. Hanya kita tidak bisa terlalu memamaksakan mereka, karena sebagian Lansia fisiknya tak sekuat kita yang muda” ucapanya.

Poniem (86) anggota kelompok  Lansia Beringin Sari, mengatakan ia sangat antusias mengikuti senam kesehatan tersebut. Hanya saja kebanyakan dari para Lansia sudah tidak kuat lagi berdiri lama-lama. “Harapan kami semoga kelompon Beringin Sari bisa berjalan terus. Dan untuk teman-teman yang belum bergabung di kelompok  Lansia Beringin Sari ini,” harapnya. (CW1)

BAGIKAN