Lantik Pengurus OSIS Sekaligus Lounching Logo SMAN 1 Kalianda

1084

KALIANDA – Plt. Kepala SMAN 1 Kalianda H. Sunardi melantik pengurus OSIS SMAN 1 Kalianda masa bakti 2018-2019. Acara pelantikan itu dilaksanakan usai kegiatan upacara bendera dilapangan sekolah setempat, Senin (13/8) pagi kemarin.

Dalam sambutannya, Sunardi menegaskan, pengurus OSIS harus bisa menjadi contoh yang baik bagi siswa-siswa yang lain, serta harus bisa mengajak semua siswa untuk memajukan sekolah melalui program-program kegiatan baik dalam bidang akademik maupun non-akademik.

“Pesan saya kepada pengurus OSIS yang baru saja dilantik atau dikukuhkan, agar dalam setiap kegiatan, kalian harus berada didepan memberikan contoh yang baik kepada siswa yang lain. Namun saya ingatkan juga kepada pengurus OSIS, jangan sampai gara-gara berorganisasi, pelajarannya jadi gak terurus malah terbengkalai. Artinya harus pintar-pintar membagi waktu,” ujar Kepala UPTD Dikmensus Wilayah 1 Disdik Provinsi Lampung ini.

BACA :  Optimis Silpa Menurun Ketimbang Tahun Lalu

Sunardi berharap, OSIS SMAN 1 Kalianda bisa menjadi ajang bagi anak-anak untuk berorganisasi, meski yang utama harus dijalani adalah belajar. Menurutnya, organisasi itu merupakan wadah untuk belajar dan menciptakan calon-calon pemimpin dikabupaten ini (Lamsel, red) maupun pemimpin di Indonesia. “Meski jabatan saya hanya sebatas Plt. Kepala Sekolah, namun saya akan berupaya memajukan dunia pendidikan di Lamsel, khususnya di SMAN 1 Kalianda,” ungkapnya.

Dia juga berpesan kepada pengurus OSIS yang baru, harus mampu menghidupkan kegiatan ekstrakulikuler di sekolah. Sebab menurutnya, kegiatan ektrakulikuler saat ini sudah menjadi kewajiban bagi siswa untuk mengikutinya. “Kegiatan ektrakulikuler yang diikuti para siswa disekolah, memiliki tujuan untuk mendukung kemajuan sekolah itu sendiri, artinya anak-anak disekolah itu tidak hanya belajar tok, tapi harus giat dalam mengasah bakat dan kemampuan yang dimiliki melalui kegiatan ekstrakulikuler,” pungkasnya.

BACA :  Kans Menjadi Wabup? Hipni Normatif

Selain melantik pengurus OSIS yang baru, Plt. Kepala SMAN 1 Kalianda ini juga, secara langsung melounching logo SMAN 1 Kalianda hasil ciptaan siswa-siswi disekolah tersebut. “Sejak berdirinya sekolah ini (SMAN 1 Kalianda, red) sekitar tahun 1980, sampai dengan saat ini memang belum pernah memiliki logo. Dan baru tahun 2018 inilah terciptanya Logo SMAN 1 Kalianda yang pada hari ini (kemarin, red) telah dilakukan lonching, untuk memberitahukan kepada masyarakat bahwa saat ini SMAN 1 Kalianda sudah memiliki Logo resmi,” pungkasnya. (iwn)

BAGIKAN