Latih Murid Mengenal Ibadah Sejak Dini

454

KALIANDA – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Kalianda, menerapkan sholat Dzuhur berjama’ah di sekolah bagi seluruh peserta didiknya selama bulan suci ramadhan 1438 H.

Menurut Kepala SDN 2 Kalianda Hasannudin, S. Pd, tujuan membiasakan murid untuk sholat dzuhur berjama’ah di sekolah, tak lain adalah untuk melatih murid agar mengenal ibadah sejak dini serta mendidik anak agar selalu disiplin waktu sehingga kelak akan memiliki jiwa akhlaqul karimah.

“Sholat Dzuhur berjama’ah setiap hari di sekolah hanya kami terapkan selama bulan puasa. Namun, untuk hari-hari biasa memang sudah dijadwalkan yakni setiap Senin-Kamis secara bergantian,” ujar Hasanudin kepada Radar Lamsel saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (30/5), lalu.

BACA :  SK Dewan Terpilih Selesai, Pelantikan Siap Digelar

Ia menambahkan, selain untuk memperdalam ibadah, ini juga akan menambah wawasan pengetahuan tentang agama Islam sekaligus meningkatkan iman dan taqwa anak selama menjalankan ibadah puasa ramadhan.

“Program ini tidak hanya sekedar praktik saja, namun murid dituntut untuk mendalami dan menghayati, agar shalat yang diajarkan bisa dilakukan setiap hari dalam kehidupanya sehari-hari. Dengan harapan murid dapat menerapkan apa yang didapat baik dalam lingkungan sekolah maupun di rumah,” katanya.

BACA :  Nanang : HUT RI Momentum Pemersatu Bangsa

Selain menanamkan ilmu agama, lanjut Hasanudin, seluruh dewan guru di SDN 2 Kalianda juga selalu mengingatkan kepada para murid agar selalu bersikap patuh dan santun terhadap teman maupun kepada orang yang lebih dewasa. Ini bertujuan agar semua murid di SDN 2 Kalianda memilik sifat saling menghormati dan terpuji

“Harapan kami selaku pihak sekolah, para murid di sekolah ini bisa membudayakan sikap patuh dan saling menghormati. Sehingga akan terciptanya generasi muda yang baik serta memiliki budi pekerti yang luhur,” harapnya. (iwn)

BAGIKAN