Lima Desa di Kalianda Segera Miliki Perpuseru

599
ILUSTRASI

KALIANDA – Pemerintah Kecamatan Kalianda terus mendorong desa agar segera menyiapkan ruangan khusus untuk dijadikan perpustakaan seru (perpuseru) desa. Mengingat perpuseru merupakan program Pemkab Lampung Selatan yang harus disukseskan.

Camat Kalianda Erdiansyah, SH, MM, mengegaskan, saat ini sudah lima desa yang telah siap untuk menerima bantuan unit komputer untuk program tersebut. Bahkan, pihaknya tinggal mengirimkan surat ke pemkab untuk memperoleh bantuan komputer tersebut.

“Kita sudah meninjau desa-desa yang siap untuk dibangun perpuseru. Mulai dari ketersediaan buku dan fasilitas penunjang lain seperti internet. Yang siap adalah Desa Pematang, Merakbelantung, Bulok, Munjuk Sempurna dan Buahberak,”ujar Erdiansyah dikantornya, kemarin.

BACA :  Geladi Bersih Pelantikan Dewan Digelar Pekan ini

Pihaknya akan terus mendorong seluruh desa agar segera menyediakan ruangan khusus yang dilengkapi jaringan internet. Sehingga, masyarakat desa bisa memanfaatkan keberadaan perpuseru dengan maksimal.

“Mudah-mudahan, 2017 ini seluruh desa di Kalianda sudah ada perpuseru. Kita akan terus dorong agar aparatur desa bekerja dengan cepat. Karena, program ini untuk meningkatkan SDM maysrakat,”pungkasnya.

BACA :  7 Hari, 7 Kebakaran, 1 Korban Jiwa

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Desa Pematang Samsul Bahri membenarkan hal tersebut. Pihaknya tinggal menyodorkan surat permohonan bantuan komputer untuk perpuseru Desa Pematang.

“Program ini sangat baik untuk masyarakat. Kita akan ramaikan perpuseru desa ini dengan cara mewajibkanmasyarakat untuk datang sekedar membaca buku-buku dan menikmati fasilitas internet yang ada,”pungkas Samsul.

Sebelumnya, Bupati H. Zainudin Hasan menargetkan seluruh kecamatan tahun ini sudah ada perpuseru. Sejauh ini, baru terdapat tujuh kecamatan yang telah memiliki fasilitas perpuseru kecamatan. (idh)

BAGIKAN