Lima Titik Gorong-gorong Diukur Hari Ini!

226
Ilustrasi

KATIBUNG – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta Dinas PUPR Provinsi Lampung sepertinya tak mau berlama-lama merealisasikan pengukuran lima titik gorong-gorong yang disinyalir menjadi pemicu banjir di Katibung.

Rencana pengukuran lima titik gorong-gorong yang sebelumnya dijadwalkan Kamis (7/3) akhirnya dimajukan menjadi Rabu (6/3) hari ini.

Anggota Komisi DPRD Lamsel Akbar Gemilang membenarkan perubahan jadwal tersebut. Politikus Fraksi Golkar ini mengatakan, tim Kementerian PUPR dan Dinas PUPR Lampung itu bakal melakukan pengukuran didua desa.

“ Jadwalnya dimajukan menjadi Rabu (hari ini ‘red). Tim belum akan melakukan pengerjaan tetapi lebih dulu menyelesaikan tahap pengukuran guna mengetahui gambaran umum,” kata Akbar kepada Radar Lamsel, Selasa (5/3).

Tim survei pembangunan gorong-gorong itu nantinya kata dia juga melibatkan aparatur desa dalam pengukurannya. Karenanya sebut dia proses pengukuran ini diharapkan tak terkendala cuaca.

“ Masyarakat Rangai dan Tarahan sebetulnya sudah mengharapkan ini sejak lama. Kita patut berterimakasih terhadap pemerintah baik daerah, provinsi dan pusat terkait respon pembangunan ini,” paparnya.

Kepala Desa Rangai Tri Tunggal Sofyan mengamini pihaknya telah menerima pemberitahuan perihal tim survei yang akan melakukan pengukuran di lima titik.

“ Kami sudah dikabarkan untuk hadir dalam pengukuran tersebut. Terdapat tiga titik yang direncanakan akan dibangun gorong-gorong oleh pemerintah, sementara dua titik lain berada di Desa Tarahan,” ujarnya.

Sofyan menuturkan bila tidak cepat dibangun masyarakat khawatir banjir merendam pemukiman warga. Terlebih cuaca diwaktu dekat ini disertai intensitas hujan.

“ Pokoknya kalau sudah hujan seharian pasti was-was. Takut banjir terulang lagi. Karena banjir kadang masuk kerumah warga terutama di Dusun Pasir Putih yang letaknya landai,” ucapnya.

Sebelumnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta Dinas PUPR Provinsi Lampung mengutus timnya terjun ke Katibung menyikapi dampak banjir di Desa Rangai Tri Tunggal dan Tarahan.

Ya, kami empat orang personil diutus oleh Kementerian PUPR dan Dinas PUPR Lampung terkait pembangunan gorong-gorong di dua desa di Katibung. Sebab pembangunannya bakal segera direalisasikan,” kata Karman (40) Ketua Tim Survei Kementerian PUPR di Desa Tarahan, Kecamatan Katibung kepada Radar Lamsel, Senin (4/3). (ver)

BAGIKAN