Listrik Dijamin Prima Terangi Pemilu

92
Veridial – Petugas PLN memasang banner sosialisasi mensuskseskan pemilu 2019 dengan pasokan listrik yang cukup, di areal perkantoran KPU Lamsel, Senin (15/4).

KALIANDA – Perusahaan Listrik Negara (PLN) ranting Kalianda menjamin suplay listrik pada Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April mendatang dalam kondisi prima.

Kepala PLN Ranting Kalianda Beni menuturkan, PLN pada tiap-tiap daerah siap mendukung pasokan listrik untuk mensukseskan Pemilu 2019.

“ Sesuai instruksi pusat, seluruh daerah berupaya semaksimal mungkin untuk mensuskseskan Pemilu. Utamanya menjaga pasokan listrik tetap aman pada hari H,” kata Beni kepada Radar Lamsel, Senin (15/4).

Beni mengatakan, secara teknis pihaknya sudah mempersiapkan secara matang. Mulai dari personil hingga peralatan yang dipastikan stanby dalam 24 jam.

“ Kami pastikan kondisi prima, sebisa mungkin jangan sampai ada hambatan apapun. Sejauh ini tim dilapangan tidak menemui kendala, mudah-mudahan sesuai harapan,” paparnya.

BACA :  Pegang ‘Janji’ PDAM Benahi Keluhan Pelanggan

Sejatinya konsumsi listrik pada saat Pemilu berpotensi berkurang. Sebab, banyak perusahaan serta perindustrian libur. Kondisi tersebut, kata Beni, otomatis mempengaruhi pasokan listrik yang biasanya besar menjadi flat.

“ Secara sistem kita cukup karena pada 17 April itu banyak industri yang libur, hal itu berdampak pada penurunan konsumsi listrik kita,” kata Orang nomor satu di PLN Kalianda ini.

Masih kata Beni sejak Maret lalu pihaknya tak lagi melakukan pemadaman bergilir. Hal itu dilakukan untuk mengamankan jalannya proses Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) serta Pemilu itu sendiri.

BACA :  Plt. Bupati Nanang Tolak Pakai Mobil Mewah

“ Berdasar hasil rapat yang kami dapat dari PLN Tanjung Karang, kami memang tidak lagi melakukan pemadaman bergilir sejak Maret. Maka itu kami tegaskan, tim bakal bekerja ekstra keras dalam menerangi Pemilu,” sebut Beni.

Kerja ekstra PLN bakal benar-benar diuji tatkala penghitungan suara selesai. Sebab penghitungan suara diprediksi bisa tembus hingga malam hari.

“ Karena penghitungan suara bisa sampai malam, listrik berperan penting di malam hari. Karenanya saya pun nanti akan mengecek agar semuanya berjalan sesuai renacan. Kalaupun toh ada hambatan, kita sudah siapkan tim untuk membereskannya,” tandasnya. (ver)

BAGIKAN