Lounching Gerakan Lamsel Membaca

295

KALIANDA – Bupati Lampung Selatan H. Zainudin Hasan menghadiri Launching Gerakan Lampung Selatan Membaca & Launching Kampung Literasi di Lapangan Desa Pasuruan, Kecamatan Penengahan, pekan lalu.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Direktur Keaksaraan dan Kesetaraan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Dr. Kastum, M.Pd, Forkopimda, Bunda Paud Lampung Selatan Jasmine Shahnaz Zainudin, Wakil TP PKK Winarni Nanang Ermanto, Ketua Bhayangkari Renata Putri Adi Ferdian, Ketua HIMAPAUDI Kartini Anas, pejabat pemkab dan jajaran Dinas Pendidikan se-Kabupaten Khagom Mufakat ini.

BACA :  Pemkab Lamsel Raih Predikat Kepatuhan Tinggi 2018

Dalam sambutannya, Zainudin mengapresiasi gerakan 15 menit membaca dalam satu hari yang dicanangkan dalam program tersebut. Sebab menurutnya, membaca merupakan jendela dunia untuk membuka wawasan setiap lapisan masyarakat.

“Saya Apresiasi gerakan membaca 15 menit per hari yang dicanangkan ini. Karena, membaca bisa meningkatkan kualitas SDM yang ada di Lampung Selatan dan bisa juga untuk memberantas buta aksara” ujar Zainudin.

BACA :  Pemkab Lamsel Bangun Pusat Kegiatan Berkesenian

Dia juga berharap, agar gerakan membaca ini tidak hilang dikemudian hari. Dan, kampung literasi pendidikan juga bisa meluas diseluruh wilayah Lamsel.

Dalam acara tersebut Bupati Lampung Selatan dan Direktur Keaksaraan dan Kesetaraan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Dr. Kastum, M.Pd  membuka acara dengan memukul Gong sebagai tanda membuka acara dan memotong pita dalam rangka peresmian kampung literasi pendidikan di Desa Pasuruan penengahan. (red)

BAGIKAN