Lulus SMA, Ayo Daftar STTD

1697
Kepala Dishub Lamsel Syukur Kersana, S.Sos

KALIANDA – Kabar gembira bagi para siswa SMA sederajat diwilayah Kabupaten Lampung Selatan yang menyelesaikan jenjang pendidikannya pada tahun ajaran (TA) 2015/2016 ini. Pasalnya, bagi yang berminat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi di Sekolah Tinggri Transportasi Darat (STTD) setelah lulus akan langsung menjadi CPNSD di Lamsel.
Itu setelah adanya perjanjian kerjasama antara Pemkab Lamsel dengan STTD tentang pemenuhan kebutuhan sumber daya manusia dibidang perhubungan darat. Dengan nomor perjanjian HK.201/VII/55/STTD/2015 tertanggal 13 Juli 2015, lalu.
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Lamsel Syukur Kersana, S.Sos mengungkapkan, hal tersebut menindaklanjuti pengumuman dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) RI nomor : B/1268/M.PAN-RB/03/2016.
Pada point tiga, kata Syukur, Kementerian Perhubungan (STTD) akan menerima 300 siswa pola pembibitan untuk seluruh Indonesia pada tahun 2016. Diharapkannya, putra-putri terbaik asal Lamsel bisa ikut berpartisipasi melakukan pendaftaran yang telah dibuka hingga 27 Mei, mendatang.
“Dalam pengumuman surat itu, nantinya pendaftar yang dinyatakan lulus seleksi dan diterima sampai dengan dinyatakan lulus dan memperoleh ijazah dari STTD, maka akan dilakukan pengangkatan CPNS berdasarkan usulan dari kementerian atau lembaga yang bersangkutan dan pemerintah daerah. Karena kita sudah ada kerjasama, maka nantinya bisa langsung diangkat CPNSD di Dishub Lamsel,”jelas Syukur kepada Radar Lamsel, kemarin.
Menanggapi pengumuman tersebut, pihaknya langsung mengedarkan surat yang langsung ditandatangai Bupati Lamsel Dr. H. Zainudin Hasan, M.Hum ke seluruh sekolah tingkat SMA sederajat. Agar, para siswa bisa mendaftarkan diri di STTD yang telah bekerjasama dengan Pemkab Lamsel.
“Bupati sangat suport hal ini. Makanya tadi setelah ditandatangani minta langsung di edarkan ke sekolah-sekolah. Karena, setelah pendaftaran ditutup akan langsung digelar tes pengetahuan dasar pada 9-10 Agustus di Jakarta,”terangnya.
Adapun syarat wajib yang harus dipenuhi pendaftar adalah, para siswa SMA jurusan IPA atau SMK jurusan mesin otomotif, komputer dan elektro. Serta, nilai raport pada mata pelajaran matematika dan fisika minimal 7.
“Karena memang yang bisa masuk ke STTD adalah siswa pilihan yang berprestasi. Harapan kami, ada putra-putri asal Lamsel yang bisa masuk di STTD dan membawa nama harum Kabupaten Lamsel,”pungkasnya. (idh)

BACA :  Baru Nabung Setahun di BRI, Kasyani Bawa Pulang Xpander
BAGIKAN