Lulus Tes Tertulis, 49 Peserta Lelang Jabatan Ikuti Tes Wawancara

0

KALIANDA – 49 pejabat dipastikan lulus tes tertulis dalam tahapan lelang jabatan terbuka untuk mengisi 11 kursi kosong jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Lampung Selatan. Mereka yang lulus tes tahap awal tersebut berhak mengikuti tes wawancara dan presentasi yang dijadwalkan mulai besok (hari ini’red).

Kepastian tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lamsel Akar Wibowo saat ditemui Radar Lamsel dikantornya, Senin (13/11). 50 peserta lain yang tidak lulus ujian tes tertulis, kata Akar, adalah mereka yang nilainya kurang dari 60.

“Stadart kompetensi adalah dengan nilai 60 keatas. Jadi, dibawah nilai 60 sudah pasti tidak bisa mengikuti tahapan selanjutnya. Pengumuman nya juga sudah kami terbitkan di website resmi Pemkab Lamsel hari ini (kemarin’red),” kata Akar, kemarin.

Sekretaris Panitia Seleksi (Pansel) lelang jabatan ini menambahkan, panitia juga telah menjadwalkan ujian tes wawancara dan presentasi mulai Selasa – Kamis (14-16/11) mendatang. Bagi perserta yang dinyatakan lulus, diharapkan bisa hadir sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

“Pansel sudah membagi jadwal tes wawancara selama tiga hari kedepan. Kita bagi satu hari nya rata-rata ada empat OPD setiap harinya yang akan kita tes,” imbuhnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, dari hasil tes wawancara dan presentasi akan dikerucutkan menjadi tiga orang peserta di setiap OPD yang dilelang. Setelah itu, hasilnya akan disampaikan kepada pimpinan sesuai hasil peringkat dan nilai dari tes yang sudah digelar.

“Tes wawancara dan presentasi ini merupakan tes tahap akhir. Setelah itu, baru akan diumumkan oleh pansel sesuai dengan arahan dari pimpinan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, lelang jabatan terbuka untuk posisi pejabat eselon II pada 11 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) meliputi Satpol-PP dan Damkar, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Badan Kesatuan Politik dan Kesatuan Bangsa, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. (idh)

Leave A Reply

Copyright © 2017. Radar Lamsel