Luncurkan Dua Akun Medsos, Pertemanan Facebook Lampaui Batas

641
Edwin Apriandi – Awak redaksi Radar Lamsel menjelajah halaman akun facebook milik Bupati Lampung Selatan H. Zainudin Hasan, kemarin.

BUPATI Lampung Selatan Dr. H. Zainudin Hasan resmi meluncurkan dua akun media sosial (medsos) pasca dilantik pada 17 Februari 2016 lalu. Salah satunya telah melampaui batas pertemanan. Yaitu akun facebook Zainudin Hasan.

Laporan EDWIN APRIANDI, KALIANDA

Menjaga silaturahmi sepertinya tak pernah terlepas dari diri Bupati Lampung Selatan Dr. H. Zainudin Hasan. Tiga hari belakangan orang nomor satu di Bumi Khagom Mufakat ini meluncurkan dua akun media sosial yang sudah menjadi lalapan masyarakat.
Yaitu akun facebook Zainudin Hasan (https://www.facebook.com/bangzainhs?fref=ts) dan akun tweeters @bangzainhs. Tiga hari diaktifkan sejak Senin (21/3), akun facebook adik Ketua MPR-RI H. Zulkifli Hasan ini telah menembus batas pertemanan yang dibatasi sebanyak 5.000 teman. Bahkan, permintaan pertemanan akun facebook Radar Lamsel harus mengorbankan satu akun untuk dihapus agar bisa berteman.
Itu setelah Radar Lamsel mengkonfirmasi langsung kepada Zainudin Hasan yang menghadiri acara debat publik ‘Lampung Menuju 3 Besar Sumatera yang digelar Radar Lampung bekerja sama dengan perhimpunan pegiat bisnis (Perabis) Lampung di Novotel Bandarlampung, Selasa (22/3) malam. “Owh iya, udah maksimal. Nanti saya hapus dulu satu akun ya,” ujar Zainudin kepada Radar Lamsel.
Dia lantas berbincang ringan dengan Radar Lamsel. Menurut dia, peluncuran akun medsos itu untuk membuka ruang komunikasi seluas-luasnya kepada masyarakat khususnya rakyat Lampung Selatan. “Untuk bertegur sapa. Bisa untuk informasi juga kan?,” ungkap Zainudin.
Zainudin tak menyangka bahwa antusias publik khususnya masyarakat Lamsel yang meminta pertemanan sangat banyak. Saking banyaknya kapasitas pertemanan yang dibatasi dalam facebook pun kurang. “Nanti akan kita pikirkan bagaimana untuk mengakomodasi ini semua. Sebab, masyarakat harus diberikan ruang komunikasi,” ungkap Zainudin.
Sementara itu, Sespri Zainudin Hasan, Agus Bhakti Nugroho mengungkapkan, dengan keterbatasan pertemanan itu rencananya bang Zainudin Hasan akan membuka fans page atau grup pada aplikasi facebook yang akan menampung semua user facebook.
“Kalau fans page atau grup kan bisa banyak menampungnya. Wajarlah rakyat Lamsel itu 1 juta lebih. Yang menjadi user mungkin lebih dari setengahnya. Jika cuma 5.000 orang teman ya kurang. Tapi yang tidak berteman bisa menjadi followers juga kok,” ungkap dia.
Pantauan Radar Lamsel, sejak akun medsos khususnya facebook dilaunching banyak masyarakat memberikan komentarnya. Setiap kegiatan pemerintahan Zainudin Hasan juga tak lepas untuk mengupdate-nya.
Seperti kegiatan penandatanganan berita acara serah terima dan naskah perjanjian hidah barang milik negara di Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di ruang auditorium lantai 17 Gedung Utama Kementerian PU di J. Patimura No. 20 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Status berikut foto-foto itu diunggah pada pukul 15.00 WIB, kemarin. Status itu pun langsung mendapatkan tanggapan publik. Sampai pukul 16.00 WIB setidaknya ada 32 komentar publik atas status itu. 141 diantaranya menyukai dan 6 kali dibagikan.
Hampir rata-rata masyarakat mengamini kegiatan tersebut. Rakyat berharap kegiatan itu membawa berkah bagi kabupaten Lampung Selatan. (*)

BACA :  Encep Masuk 3 Besar Pemuda Pelopor Bidang Sosial
BAGIKAN