Mahasiswa Harus Berkarakter dan Berkualitas

87

KALIANDA – Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menyatakan kesiapannya untuk memberdayakan semua tempat pendidikan sekolah tinggi yang ada diwilayah Lampung Selatan dengan memberikan dan menambah bantuan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi.

Pernyataan itu disampaikan Nanang Ermanto saat membuka Masa Taaruf Mahasiswa (Mastama) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Kalianda, di Kampus STIE Muhammadiyah Kalianda, Kamis (13/9) kemarin.

“Oleh karena itu, saya minta adik-adik mahasiswa bisa meningkatkan disiplin demi kemajuan Lamsel. Ingat, jagalah nama baik almamater serta tunjukan bahwa mahasiswa Muhammadiyah Kalinda memiliki karakter yang bisa diandalkan,” ujar Nanang Ermanto.

Nanang menilai, para mahasiswa Kalianda memiliki kualitas sumber daya manusia (SDM) yang tidak kalah baiknya dengan mahasiswa-mahasiswa yang ada diluar sana (kabupaten lain, red).

Untuk itu, ia berpesan kepada para mahasiswa Kalianda untuk melanjutkan sekolah ketingkat perguruan tinggi itu tidak harus jauh-juah hingga keluar daerah.

“Perguruan tinggi yang saat ini sudah berdiri di Kalianda saya nilai sudah memiliki SDM yang sangat luar biasa. Meski demikian, para mahsiswanya juga harus benar-benar memiliki karakter serta motivasi yang tinggi agar tidak kalah dengan mahasiswa yang berkuliah di kampus besar yang ada wilayah perkotaan,” ungkapnya.

Untuk itu, lanjut Nanang, mahasiswa Kalianda harus mampu menunjukan karakter serta kualitas, agar kampus kalian ini (STIE Muhammadiyah Kalianda, red) memiliki nilai jual ditengah-tengah masyarakat. “Karena maju mundurnya pendidikan di Lamsel, itu tergantung dari mahasiswa nya sendiri,” pungkas Nanang Ermanto. (iwn)

BAGIKAN