Main di Pantai, Dua Pelajar di Todong

831
ILUSTRASI

KALIANDA – Wilayah Lampung Selatan mulai tidak aman lagi. Pasangan muda-mudi warga Dusun Sinar Laut, Desa Candi Girang, Kecamatan Kalianda harus rela kehilangan Handphone (HP) kesayangannya karena diminta secara paksa (ditodong) oleh dua orang tak dikenal, Rabu (16/12), sekitar pukul 13.00 WIB.
Kedua korban yakni SW (16) dan TK (16) merupakan pelajar SMA Negeri 1 Kalianda. Sepasang remaja ini sedang menikmati indahnya panorama alam di Pantai Baru Rame di Desa Candi Girang. Tak berselang lama, tiba-tiba mereka di datangi oleh dua orang yang tak dikenal.
SW, salah satu korban mengaku, pelaku awalnya berpura-pura meminjam HP untuk menelpon rekan pelaku. Namun karena tidak mengenal pelaku, korban tidak mau meminjamkan HP-nya. Seketika itu juga, pelaku langsung menodongkan senjata tajam (Sajam) ke leher korban.
“Pelaku ciri-cirinya berbadan kecil dan umurnya sekitar 20-24 tahun. Kami tidak mau meminjamkan HP tapi pelaku mengeluarkan pisau dan menodongkan ke leher saya. Karena takut, saya menyerahkan 1 HP dan teman saya TK menyerahkan 2 HP nya,” kata korban kemarin.
Usai mendapatkan HP dari korbannya, kedua pelaku langsung meninggalkan lokasi tersebut. Namun kepergian pelaku sempat di buntuti korban namun diketahui oleh pelaku. “Kami sempat mengikuti pelaku tapi kedua pelaku itu mengancam menghunuskan senjata tajam sembari mengendarai motor Honda Beat,” tutur korban yang masih duduk di bangku kelas 10 itu kemarin.
Atas peristiwa yang menimpa mereka, salah satu pelajar ini langsung melaporkan kejadian itu ke Mapolres Lamsel. Namun laporan itu ditolak petugas karena korban lainnya tidak ikut melapor. Selanjutnya, keesokan harinya (Kamis’red) kedua korban langsung melapor ke Polsek Kalianda. Lamporan tersebut akan ditindaklanjuti untuk menangkap pelakunya. (man)

BAGIKAN