Malam Puncak HUT RI ke-71 di Lingkungan V Meriah

1035
Iwan J Sastra – Pentas seni pemuda-pemudi Lingkungn V Air Panas, Kalianda Bawah, pada malam puncak HUT RI ke-71, Senin (29/8) malam.

KALIANDA – Perayaan malam puncak HUT Kemerdekaan RI ke-71 di Lingkungan V Air Panas, Kalianda Bawah, Kelurahan Kalianda, Senin (29/8) malam berlangsung meriah.
Pantauan Radar Lamsel, dengan penuh antusias, warga sekitar mulai dari orang tua, muda-mudi, termasuk juga anak-anak bangsa ikut turut serta meramaikan malam puncak yang berlangsung, di lapangan terbuka Way Panas, di Jalan Pratu M Amin, Kalianda Bawah.
Ratusan tamu undangan yang duduk dibawah tenda, hingga masyarakat yang menyaksikan acara tersebut dari pinggiran jalan, terlihat merasa terhibur dengan berbagai macam atraksi kesenian yang ditampilkan para muda-mudi lingkungan V Air Panas, seperti tari-tarian daerah dan kreasi, gerak dan lagu, puisi, kelompok paduan suara, serta lawak kemerdekaan.
Kepala Lingkungan V Air Panas Husin Manaf menyampaikan, sebelum digelarnya malam pentas seni yang merupakan puncak acara HUT Kemerdekaan RI ke-71 di tingkat lingkungan ini, pihak panitia 17 Agustus-an menggelar berbagai perlombaan seperti lomba tarik tambang, sepak bola, putsal, panjat pinang, serta perlombaan anak-anak.
“Malam ini merupakan acara puncak dalam rangka menyemarakan HUT Kemerdekaan RI ke-71 yang digelar oleh warga Lingkungan V Air Panas. Selain untuk membagikan hadiah para pemenang lomba, malam puncak ini juga sebagai ajang pertunjukan kreatifitas seni yang dimiliki anak-anak bangsa khususnya warga lingkungan Air Panas guna memaknai arti sebuah kemerdekaan,” ujar Husin Manaf dalam sambutannya.
Sementara itu, ketua panitia acara Sriyanto menuturkan, acara malam puncak HUT Kemerdekaan RI ke-71 yang dihabiskan dengan berbagai pertunjukan seni oleh muda-mudi lingkungan V, dimaksudkan agar para orang tua dan warga dari luar lingkungan Kaliandan Bawah yang datang menyaksikan acara tersebut, bisa mengetahui bahwa banyak bakat dan kreatifitas seni yang dimilili anak-anak di lingkungan V Kalianda Bawah.
“Pentas seni malam puncak HUT Kemerdekaan RI ke-71 ini, memang sudah menjadi tradisi turun temurun di Lingkungan V Kalianda Bawah,” ucapnya.
Setiap acara malam puncak, lanjut Sriyanto, pihak panitia tidak pernah menyuguhkan hiburan musik organ tunggal secara total. Tetapi, acara di isi penuh dengan berbagai atraksi kesenian dari para muda-mudi dan anak-anak Lingkungan V Air Panas.
“Diakhir acara, ditampilkan pula kelompok paduan suara pemuda-pemudi lingkungan V yang berpakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia, dengan membawakan lagu-lagu perjuangan,” pungkasnya.
Hadir dalam acara tersebut tokoh masyarakat, tokoh agama serta Ketua RT/RW di lingkungan V Air Panas, Kepala MIN 1 Kalianda, serta perwakilan dari dari masing-masing Lingkungan yang ada di wilayah Kelurahan Kalianda. (iwn).

BACA :  Petugas Teknis Menjerit, Pendapatan jadi Bancakan Pengurus
BAGIKAN