Mantan Panwas Pilkada Ikuti Seleksi Bawaslu

729
mantan Komisioner Panwas Pilkada Kabupaten Lampung Selatan Esti Nur Fatonah

KALIANDA – Diam-diam mantan Komisioner Panwas Pilkada Kabupaten Lampung Selatan Esti Nur Fatonah mengikuti seleksi pemilihan Komisioner Bawaslu RI yang kini tengah bergulir.

Kepada Radar Lamsel, Esti mengakui tengah berada di Jakarta untuk mengikuti kompetisi sebagai Komisioner Bawaslu RI. “Iya, sudah tiga hari di Jakarta,” ungkap Esti Nur Fatonah kepada Radar Lamsel kemarin.

Menurut dia serangkaian tes telah dilaluinya. Antara lain tes tertulis dan psikologi. “Begitu dinyatakan lolos administrasi aku berangkat. Soal tes tertulisnya susah diprediksi,” ungkap perempuan berjilbab ini.

BACA :  Band Indie Turut Ramaikan HUT Lamsel

Menurut dia, seleksi tersebut tak hanya diikutinya. Sejumlah warga Lampung yang telah berkecimpung sebagai panitia penyelenggara pemilu juga nampak hadir disana. Antara lain Komisioner KPU Handi Mulyaningsih, Nanang Trenggono dan Suwondo yang mendaftar KPU-RI.

BACA :  Marion Jola, Endank Soekamti dan Shaggy Dog Ramaikan HUT Lamsel

Sedangkan yang mendaftar Bawaslu RI antara lain Lilis Pujianti; Santoni Anom; Romli; Fauzi Heri dan Ari Darmastuti. “Aku daftar Bawaslu ya. Karena passion aku memang dipengawasan,” ungkap dia.

Mantan Panwascam Sidomulyo ini berharap seleksi yang diikutinya bisa berjalan lancar. Terkait targetnya ia menyerahkan semua kepada panitia seleksi. “Saya berusaha maksimal saja. Saya serahkan kepada Pansel,” ungkap dia. (edw)

BAGIKAN