Maret, Semua Jabatan Akan Terisi

869
Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Ir. Fredy Sukirman, MM

Pelantikan Pejabat Disdukcapil Tunggu SK Kemendagri RI

KALIANDA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan mememastikan pelantikan pejabat eselon III dan IV dilingkup Pemkab Lampung Selatan rampung pada Maret 2017.

Kepastian itu disampaikan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Ir. Fredy Sukirman, MM kepada Radar Lamsel saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (21/2), kemarin.“Awal bulan Maret semua pejabat eselon III dan IV kita pastikan sudah dilantik semua,” ujar Fredy Sukirman.

Dikatakannya, saat ini jumlah pejabat eselon III dan IV yang sudah dilantik sebanyak 211 orang terdiri dari bidang keuangan,  administator dan pengawas untuk masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dilingkup Pemkab Lamsel serta kecamatan.

“Pejabat eselon III dan IV yang akan menempati posisi jabatan strategis ditiap-tiap SKPD lingkup pemkab Lamsel jumlahnya mencapai sekitar seribu orang lebih. Namun yang sudah dilantik baru 211 orang. Artinya masih ada sekitar 839 pejabat lagi yang belum dilantik,” terangnya.

BACA :  Dorongan Akar Rumput, Ketua KTNA Lamsel Panaskan Bursa Balonwabup

Dijelaskannya, dari 839 pejabat yang belum dilantik terdapat 39 orang diantaranya adalah pejabat eselon III, sedangkan sisanya sebanyak 800 orang adalah pejabat eselon IV.

“Masih tersisa 39 orang pejabat eselon III yang belum dilakukan pelantikan diantaranya adalah jabatan sekretaris di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD), jabatan Irban di Kantor Inspektorat, serta jabatan Kabid di Dinas Satpol PP dan Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Lamsel,” jelasnya.

Dia menambakan, khusus untuk pejabat eselon II, III dan IV di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Lamsel, saat ini kewenangannya sudah diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Oleh sebab itu, lanjutnya, untuk pelantikan bagi pejabat Disdukcapil itu akan dilakukan setelah adanya surat keputusan (SK) dari Kemendagri RI.

BACA :  26 Puskesmas Steril dari Ranitidin Berbahaya

“Kami harap bagi pejabat eselon III dan IV yang belum dilantik agar untuk bersabar. Tidak lama lagi pelantikan akan kembali dilakukan setelah selesainya proses seleksi yang dilakukan oleh tim Baperjakat Pemkab Lamsel,” katanya.

“Dilakukannya seleksi pejabat eselon III dan IV oleh tim Baperjakat, tujuannya untuk mendapatkan pejabat yang siap untuk ditempatkan pada posisi jabatan strategis dan sesuai dengan kemampuan serta skill yang dimiliki,” pungkasnya. (iwn)

 

BAGIKAN