Margajasa Otimis Raih Juara

54
Jajaran Tim Penilai Lomba Desa Kabupaten Lampung Selatan saat melakukan penilaian di Desa Margajasa, Kecamatan Sragi.

Lomba Desa Tingkat Kabupaten Tahun 2019

SRAGI –  Sebagai Perwakilan Kecamatan Sragi dalam ajang lomba desa tingkat Lampung Selatan, Pemerintah Desa Margajasa optimis bakal meraih juara.

          Rasa optimis itu bukan tanpa alasan. Selain mempersiapkan lomba dengan begitu matang, pada tahun 2003 silam dibawah pimpinan Alex Sansu sebagai Pjs Kepala Desa, Margajasa pernah menyabet juara I dalam lomba P3KSS tingkat Provinsi Lampung.

          Dalam ajang lomba desa itu, pemerintah Desa Margajasa telah berhasil membangkitkan semangat gotong royong masyarakat. Keberhasilan itu mendapat acungan jempol dari tim penilai lomba desa pada saat melakukan penilaian.

          Skretaris Tim Penilai Lomba Desa, Nasron memberikan apresiasi atas persiapan yang dilakukan Pemerintah Desa Margajasa yang mampu meningkatkan budaya gotong royong serta partisipasi masyarakat dalam mempersiapkan lomba  tahunan itu.

          “Kami berikan apresiasi yang luar biasa untuk Desa Margajasa. Sepanjang jalan poros disulap dengan apik. Ini membuktikan partisipasi dan gotong-royong masyarakat masih begitu kental untuk ikut andil dalam kegiatan desa. Itu harus selalu kita pupuk, ” kata Nasron kepada Radar Lamsel pada saat melakukan penilaian, Rabu (13/2) kemarin.

BACA :  Tenaga Ahli Infrastruktur Desa Gelar Monitoring di Sragi

          Nasron menjelaskan, dalam ajang ini pihaknya menilai tiga aspek yang ada di desa yakni, pemerintahan, kemasyarakatan dan kewilayahan. Ia juga tidak menampik, pembangunan Desa Marga Jasa sudah menyentuh ketiga aspek penilaian itu.

          “Ketiga aspek itu sudah terpenuhi, meski belum belum memiliki pasar untuk mengangkat perekonomian masyarakat, namun Desa Margajasa sudah memilik wardes yang sudah berjalan cukup baik,” paparnya.

          Nasron juga menerangkan, ajang lomba desa ini sejatinya sebagai evaluasi pembangunan desa. Maka dari itu, ia mengharapkan kegitan ini mampu menjadi cambuk bagi pemerintah desa untuk bekerja lebih baik.

          “Harapan saya kegiatan ini mampu menjadi penyemangat, dalam membangun desa. Serta desa bisa lebih mengembangkan inovasi yang ada untuk mebangun desa yang lebih maju,” imbuhnya.

BACA :  UPK DAPM Sajama Siapkan Dana Sosial

          Sementara itu, Kepala Desa Margajasa Alex Sansu dengan persiapan yang telah dilaksanakan dengan begitu matang mengharapkan Margajasa kembali mencetak sejarah juara I seperti pada 2003 silam.

          “Kami optimis mendapat gelar juara kembali, dan siap untuk maju dalam perlombaan di tingkat yang lebih tinggi. Dan yang paling utama dari kegiatan ini dapat menjadi cambuk bagi pemerintah desa untuk bekerja lebih baik,” ujarnya.

          Sementara itu, Camat Sragi Bibit Purwanto mengharapkan selain menjadi penyemangat dalam membagun desa, kegiatan ini juga mampu memupuk nilai gotong royong yang ada di masyarakat.

          “Dengan persiapan yang sudah mapan, semoga Desa Margajasa dapat meraih juara kembali. Dan yang paling terpenting dari ajang ini kinerja pemerintah desa akan meningkat, serta merekatkan budaya gotong royong kepada masyarakat,” harapnya. (adv)

BAGIKAN