Mastama dan DAD Masa Orientasi Wajib Mahasiswa Baru

11
Ist. – Kepala Disdik Lamsel Drs H. Burhanuddin, MM bersama jajaran tenaga pendidik STIE Muhammadiyah Kalianda pada acara pembukaan kegiatan Mastama dan DAD di kampus tersebut, kemarin.

KALIANDA – Kegiatan Masa Ta’aruf Mahasiswa (Mastama) dan DaruI Amam Dasar (DAD) merupakan syarat wajib yang harus dipenuhi calon Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Kalianda. Pasalnya, berbagai dari ilmu dan dunia perkuliahan seputar kampus bakal dikenalkan oleh tenaga pendidik dan mahasiswa senior.

Hal ini ditegaskan Plt Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto diwakili Kepala Dinas Pendidikan Lamsel Drs. H. Burhanuddin, MM dalam sambutan tertulis pada pembukaan kegiatan Mastama dan DAD STIE Muhammadiyah Kalianda, di kampus STIE Kalianda, Kamis (19/9) kemarin.

Menurutnya, kegiatan Mastama dan DAD dapat memberikan manfaat terutama dalam rangka pengenalan kampus dan pengkaderan mahasiswa baru oleh ikatan mahasiwa. Selain itu, dapat menjadi pengembangan ilmu pengetahuan serta penerapannya dalam lingkungan Kampus saat diterima sebagai mahasiswa. 

BACA :  Optimis Silpa Menurun Ketimbang Tahun Lalu

          “Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan masa orientasi kampus. Dimana pada pelaksanaannya nanti para mahasiswa baru akan diperkenalkan tentang kebijakan-kebijakan serta aturan yang ada dalam lingkungan Kampus. Serta perkenalan dengan para Tenaga Pengajar/ Dosen kalian disini,” ungkap Burhanuddin dihadapan calon Mahasiswa baru STIE Muhammadiyah Kalianda.

Dia menambahkan, yang tidak kalah pentingnya pada kegiatan Mastama dan DAD para Mahasiswa diarahkan dalam pilihan Program Studi. Hal ini bertujuan agar para Mahasiswa dapat memperkaya ilmu Pengetahuan, pengalaman penelitian dan pendekatan berbagai disiplin ilmu yang ada pada kebijakan Kampus.

BACA :  Uji E-Money dalam Smart SIM Enam Bulan

“Ini merupakan kegiatan formal pengkaderan yang dijadikan sebagai wadah untuk memperkenalkan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah kepada Mahasiswa yang sebelumnya tidak mengenal Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). Dalam kegiatan ini juga, para mahasiswa baru banyak diberikan materi-materi dasar kemahasiswaan. Oleh karena itu, saya berharap pada para Mahasiswa peserta Mastama dan DAD untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sepenuh hati. Sehingga pasca pelaksanaan kegiatan semuanya sudah menguasai dan mengenal tentang kebijakan yang ada,” tegasnya.

          Dia berharap, dalam kegiatan wajib untuk Mahasiswa baru di STIE Muhammadiyah Kalianda ini bisa berjalan lancar tanpa hambatan apapun. “Tentu harus mencapai sasaran sebagaimana yang diharapkan,” pungkasnya. (idh)

BAGIKAN