Mastur MS Kembali Pimpin APDESI Lamsel

860
Ketua Terpilih APDESI Lamsel Mastur MS

KALIANDA – DPC Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Lampung Selatan kembali dipimpin Mastur MS untuk dua periode.
Mantan Kepala Desa Sumurkumbang, Kecamatan Kalianda ini kembali terpilih secara aklamasi dalam Muscab ke-IV APDESI Lamsel yang digelar di Hotel Nusantara, Bandarlampung, Jum’at (8/4).
Muscab itu berlangsung lancar dan demokratis. Sebelum ditetapkan sebagai ketua secara aklamasi perdebatan mengenai status Mastur yang tidak lagi menjabat Kades dipertanyakan. Namun lantaran AD/ART organisasi APDESI tak menghalangi mantan Bendahara APDESI Lamsel periode 2005 – 2010 ini untuk duduk dikursi ketua.
“Memang ada perdebatan mengenai itu (status jabatan). Tetapi, setelah melihat AD/ART tak ada yang menghalanginya. Selain itu, tidak ada calon lain yang muncul,” kata Ketua Panitia Muscab APDESI Lamsel Romli, S.Ag kepada Radar Lamsel, kemarin.
Karena tidak melanggar AD/ART, Mastur akhirnya didaulat kembali sebagai Ketua APDESI Lamsel. 17 Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) APDESI Kecamatan se-Lamsel kompak menunjuk Mastur untuk kembali memimpin APDESI.
“Banyak pertimbangannya. Salah satunya mengenai kesiapan Mastur untuk terus mempersatukan Kades diwadah organisasi para kades ini,” ungkap anggota DPRD Lamsel dari Partai PKB ini.
Tak hanya itu. Dimata rekan-rekan Kades, Mastur juga disebut sebagai pengayom yang bijak. Romli dan rekan-rekan Kades berharap Mastur dapat membawa organisasi APDESI Lamsel kedepan jauh lebih baik lagi.
“Kami juga mendorong agar sinergisitas dengan Pemkab dapat terjalin baik dibawah kepemimpinan Mastur dan Bupati Lamsel Dr. H. Zainudin Hasan,” ungkap mantan Kades Cintamulya, Kecamatan Candipuro ini.
Senada dikatakan Basori. Kades Sidoreno, Kecamatan Waypanji ini juga mengamini apa yang diungkapkan Romli. Menurut dia, dengan posisi Mastur yang tidak lagi menjabat Kades memiliki waktu dan ruang yang banyak untuk mengurusi organisasi.
“Apalagi dalam AD/ART mantan Kades juga boleh untuk menjabat. Mudah-mudahan dengan keleluasaannya mengurus organisasi APDESI dapat memperjuangkan kepentingan para Kades,” ungkap dia.
Sementara itu, Mastur yang dihubungi Radar Lamsel mengaku siap mengemban amanah untuk kedua kalinya memimpin APDESI Lamsel. Dia juga mengaku siap mensinergikan APDESI yang menjadi organisasi para Kades dengan Pemkab Lamsel dibawah kepemimpinan Bupati H. Zainudin Hasan dan wakil Bupati Nanang Ermanto.
“Siap. Iya. Mudah-mudahan saya dapat menjalankan amanah dengan baik. Minta doanya,” ungkap Mastur kepada Radar Lamsel melalui sambungan telepon, Minggu (10/4) kemarin. (edw)

BACA :  Korban Api Obor Siswa SMP Pembangunan Kalianda
BAGIKAN