Masyarakat Candipuro Dorong Polisi Bentuk Satgas Anti Begal

741
Kapolres Lamsel AKBP Adi Ferdian Saputra , SIK, MH

CANDIPURO – Masyarakat Candipuro mendorong pihak kepolisian membentuk satuan petugas (Satgas) anti begal. Harapan ini diungkapkan masyarakat guna menekan aksi tindakriminalitas pembegalan yang belakangan sangat meresahkan. Terlebih di Kecamatan Candipuro tindak kriminal pencurian kendaraan bermotor (curanmor) paling banyak terjadi.
Hal itu dikemukakan Anggota DPRD Lampung Selatan Romli saat menghadiri kegiatan Anjau Silau Kapolres Lamsel AKBP Adi Ferdian Saputra di Mapolsek Candipuro kemarin. “Kami mengusulkan agar dibentuk Satgas Anti Begal diwilayah Candipuro,” ujar Politisi PKB ini.
Usulan ini sambung Romli, agar masyarakat diwilayah setempat mendapatkan rasa aman. Karena selama ini, kata dia, masyarakat kerap diselimuti rasa takut lantaran tingginya kasus curanmor diwilayah tersebut. “Ini merupakan usulan. Agar tercipta keamanan dan ketertiban di masyarakat,” ujar mantan Kades Cintamulya ini.
Dalam kegiatan yang dilangsungkan sejak pukul 09.00 itu, muncul aspirasi dari masyarakat yang meminta agar pihak Kepolisian meningkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). “Lebih ditingkatkan patroli keamanan dari pihak kepolisian,” kata Hardi Kepala Dusun Pelelangan Desa Beringinkencana.
Menurutnya kegiatan seperti patroli rutin harus sering dilakukan, utamanya diwilayah perbatasan. Karena masyarakat yang berada diwilayah perbatasan sering menjadi korban curanmor.
“Kami minta agar pihak Kepolisian meningkatakan patroli diwilayah perbatasan. Tujuannya agar memberikan rasa aman terhadap aktifitas yang dilakukan masyarakat setempat,” ungkapnya.
Menanggapi usulan dari masyarakat tersebut Kapolres Lamsel AKBP Adi Ferdian Saputra menegaskan akan menambah jumlah personil di Mapolsek Candipuro utamanya untuk meningkatkan kegiatan Kamtibmas diwilayah hukum Candipuro.
“Jumlah personil Mapolsek Candipuro akan kami tambah, untuk meningkatkan kegiatan Kamtibmas,” ujar dia.
Sementara untuk Satgas Anti Begal, pihaknya akan melakukan koordinasi guna mewujudkan harapan masyarakat Candipuro yang menginginkan dibentuknya Satgas khusus Curanmor.
Lebih lanjut Adi Ferdian Saputra mengharapkan dukungan dari masyarakat sehingga kegiatan Kamtibmas bisa lebih intens digalakan. “Untuk tapal batas, kami akan mendirikan pos polisi diwilayah hukum yang berbatasan dengan Kabupaten Lamtim,” tandasnya. (ver)

BACA :  KKI Dituntut Tekan Laju Pertumbuhan Penduduk
BAGIKAN