Masyarakat Diminta Bersabar

327

Jembatan Patriot Belum Dapat Digunakan Tahun Ini

KALIANDA – Masyarakat di Kecamatan Kalianda harus menunda keinginannya untuk menggunakan jembatan patriot di Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda yang masih dalam tahap pengerjaan.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) memprediksi pengerjaan jembatan tersebut akan menelan waktu sekurang-kurangnya tiga bulan dari sekarang. Bahkan prediksi sementara condong selesai diawal tahun 2019 mendatang.

Kepada Radar Lamsel, Plt.Kepala Dinas PUPR Lamsel Hermansyah Hamidi belum lama ini mengatakan, pengecoran jembatan yang dilaksanakan oleh paguyuban pengusaha se-Lamsel itu akan menelan waktu cukup lama.

“ Satu kali ngecor estimasi satu bulan, kalau dua kali? Ya bisa dikalkulasikan sendiri. Kalau perkiraan saya paling cepat itu tiga bulan dari sekerang,” kata Hermansyah Hamidi di Rumah Dinas Ketua DPRD Lamsel, (30/10) lalu.

BACA :  Hendry dan PAN Saling Sanjung

Herman menegaskan, kalaupun dikebut tahun ini maka yang mesti diperhatikan tentu kualitas bangunannya. Sebab faktor cuaca juga turut andil dalam melaksanakan pembangunan.

“ Seperti yang saya katakan tahun ini kemungkinan tidak bisa selesai, maka masyarakat diharap tetap bersabar. Karena paguyuban sudah komitmen bertanggungjawab mengalokasikan dana CSR untuk pembangunan jembatan tersebut,” kata dia.

Masih kata Herman, realisasi pembangunan jembatan patriot itu digelar lantaran inisiatif Pemkab Lamsel guna memenuhi ekspektasi masyarakat Kalianda. Pasalnya akses yang terputus akibat banjir bandang itu merupakan jalur vital penopang perekonomian warga.

BACA :  Gerilya Politik ‘Pak Kades’ Bidik Balonbup Lamsel

“ Maka disimpulkan pertemuan dengan seluruh pengusaha se-Lamsel kalau alokasi CSR untuk pembangunan jembatan disetujui atau tidak? Dan pada prinsipinya pengusaha sepakat untuk itu,” terangnya.

Lebih lanjut Hermansyah mengatakan, pembangunan diharapkan selesai ditahun 2019. Apalagi sebut dia animo pengusaha dalam hal ini untuk membantu cukup besar.

Bahkan belum lama ini ada dukungan dari Rotarian alias Rotary Klub Lampung untuk membantu mewujudkan asa masyarakat Kalianda pada pembangunan jembatan patriot. (ver)

BAGIKAN