Masyarakat Minta Lapangan Olahraga di Komplek Pemkab Diperbaiki

267

KALIANDA – Fasilitas lapangan olahraga disekitar komplek Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan perlu perbaikan. Sebab, kondisi lapangan futsal, basket dan voli sudah mulai mengalami kerusakan. Dari pantauan, beberapa bagian di sisi lapangan mulai banyak yang retak dan mengelupas.

Kondisi semen yang retak dan mengelupas ini terdapat di semua lapangan. Tidak hanya di lapangan saja, beberapa bagian tempat duduk di tribun juga banyak yang mengelupas. Rupanya, kondisi ini cukup membuat masyarakat yang menggunakan lapangan itu merasa kurang nyaman.

Seperti yang dikatakan, Alby (16) remaja asal Kalianda ini cukup mengeluhkan kondisi lapangan futsal yang sering ia gunakan bersama teman-temannya. Menurut dia, kondisi lapangan pada bagian semen yang mengelupas dinilai cukup membahayakan.

BACA :  Peran 5 Rekan GL Ditentukan Hasil BAP

“Kalau mainnya tidak pakai sepatu mah enggak berani, takut pas diinjak atau ketendang membuat kaki jadi luka,” katanya kepada Radar Lamsel saat ditemui di lapangan futsal Pemkab Lamsel, Kamis (8/11/2018).

Dia mengatakan, lapangan milik pemerintah itu seharusnya diberikan perawatan, apalagi itu digunakan untuk masyarakat umum yang memiliki kegiatan positif seperti olahraga futsal, basket dan voli.

“Kalau saya sih maunya dibagusin lagi, jadi pas lagi latihan atau tanding tidak takut. Jatuh juga enggak sakit kalau kondisi lapangannya mulus,” katanya.

BACA :  Keluhan IBI Lamsel Langsung Direspon

Hal senada juga dikatakan Andes (26), pemuda yang gemar bermain basket ini juga meminta pemerintah khususnya dinas terkait untuk melakukan perbaikan terhadap kondisi lapangan. Menurut dia, hal itu perlu dilakukan untuk mendukung anak-anak Kalianda dalam menyalurkan hobi dan bakatnya.

“Jangankan gratis, bayar saja mungkin mau. Tapi ada syarat, lapangannya harus bagus dulu. Harapan saya, semoga pemerintah khususnya dinas dan instansi terkait segera melakukan perbaikan. Terutama pada lapangannya ini,” katanya. (rnd)

BAGIKAN