Medali Perak Tiket Selly Menuju PON 2020

5
Ketua Forki Lamsel Ariswandi, SH, MH

KALIANDA – Prestasi gemilang kembali ditunjukan karateka Lampung Selatan, Selly Septiani di ajang tingkat nasional. Raihan medali perak pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate yang juga sekaligus menjadi ajang Kualifikasi Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) 2019 membawanya lolos sebagai wakil Lampung dalam PON Tahun 2020 di Papua.

          Ketua Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Lampung Selatan Ariswandi, SH, MH memberikan apresiasi terhadap kerja keras atlet yang menjadi andalan Kabupaten Khagom Mufakat ini. Forki bakal memberikan dukungan penuh supaya bisa meraih hasil maksimal di ajang PON tahun depan.

          “Kita sangat bangga karna ada atlet karate asal Lampung Selatan yang memperkuat tim Lampung di ajang PON 2020 yang akan datang. Harapannya, kedepan Selly dapat membawa nama harum Kabupaten Lamsel di kejuaraan-kejuaraan lainnya,” ungkap Ariswandi dikantornya, Kamis (7/11) kemarin.

BACA :  PR Burhanuddin Mendongkrak PAD

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lamsel ini menjelaskan, karateka asal Kecamatan Jatiagung ini bakal turun di kelas kumite -55 kilogram di ajang PON Papua 2020. Usai menjalani kejurnas, imbuhnya, Selly dikabarkan langsung menjalani pelatihan provinsi (Platprov) bersama karateka lain di Bandarlampung.

“Mari kita bersama mendoakan agar karateka perwakilan Lamsel ini diberikan kesehatan dan kelancaran. Agar, dia bisa menjalani sesi latihan dengan baik sampai dengan pelaksanaan PON 2020. Semoga, pulang dengan membawa kemenangan dan nama harum daerah asalnya,” bebernya.

BACA :  Sepakat Berdamai Ihwal Foto ODGJ

Lebih lanjut pelatih karate sabuk hitam ini mengatakan, di cabor karate Provinsi Lampung akan mengirim tujuh karateka terbaiknya. Selain karateka yang memperoleh lima medali dalam ajang kejurnas tersebut, dua orang karateka lainnya yang berhasil meraih peringkat 5 di masing-masing kelas diberikan kesempatan untuk turun pada PON Papaua tahun depan.

“Dari informasi yang kami peroleh, karateka yang diturunkan pada PON Papua adalah Indri Ramadhanti, Wisnu Prayoga, Nurhalim Arlendi, Ayu Sulistiandari, Ari Saputra, Ida Seri Devi dan Selly Septiani dari Lampung Selatan,” pungkasnya. (idh)

BAGIKAN