Menanti Perbaikan dari Ujung ke Ujung

66

SRAGI – Harapan masyarakat Desa Marga Sari, Kecamatan Sari, untuk mendapatkan perbaikan jalan poros di tahun ini masih menggantung.

          Jalan yang sudah diajukan sejak tiga tahun belakangan, hingga penghujung tahuan 2019 belum ada tanda-tanda akan mendapatkan perbaikan. Masyarakat menanti pemerintah memoles jalan poros tersebut dari ujung ke ujung tanpa terkecuali.

          Kepala Desa Marga Sari, Hermawan mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum mengetahui apakah jalan poros yang lima tahun belakangan dikeluhkan warganya itu akan mendapatkan perbaikan ditahun 2019.

          “Kami belum tahu apakah tahun ini jalan poros Desa Marga Sari ini akan mendapatkan perbaikan. Ajuan perbaikan saat ini memang tidak ada di daftar proses tender,” ujar Hermawan kepada Radar Lamsel, saat ditemui di kediamannya, Kamis (7/11).

BACA :  Sulit Dapatkan Mesin Panen, Petani Penen Padi Secara Manual

          Hermawan menerangkan, pihaknya mengajukan perbaikan jalan tersebut sepanjang tiga kilo meter. Dimana perbaikan tersebut meliputi perbatasan Desa Margasari – Madalasari hingga perbatasan Desa Margasari – Pematangbaru.

          “Kami mengajukan perbaikan jalan sepanjang tiga kilo meter. Masyarakat juga sangat mengharapkan perbaikan jalan utama Desa Margasari ini bisa diperbaiki tahun ini. Apalagi pengajuan sudah dilakukan sejak tahun 2017,” terangnya.

          Salah satu warga, Abdul Sukur (45) tahun juga sangat berharap jalan poros Desa Margasari tersebut mendapat perbaikan di tahun ini. Pasalnya jalan tersebut sangat dikeluhkan warga, terutama pada saat musi hujan.

BACA :  Sulit Dapatkan Mesin Panen, Petani Penen Padi Secara Manual

          “Tentunya masyarakat sangat kecewa jika jalan tidak diperbaiki tahun ini. Pasalnya jalan ini merupakan penopang perokonomian petani. Belum lagi anak-anak sekolah selalu terisolir pada saat musim hujan, karena jalan tidak bisa dilintasi,” ucapnya.

          Sementara itu Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Penguji Konstruksi dan Bangunan Kecamatan Sragi-Ketapang, Hairul menerangakan, saat ini pihaknya juga belum mengatahui apakah jalan tersebut mendapatkan perbaikan ditahun ini.

          “Kami juga belum tahu, kami juga belum dengar kabar jalan Margasari tidak keluar di daftar tender. Tapi mudah-mudahan dalam waktu dekat akan keluar,” pungkasnya. (vid)