Mencari Hidayah di Bulan Suci ala Pelajar SMA

278
Ist for Radar Lamsel - Siswa-siswi SMAN 1 Merbau Mataram tampak antusias mengikuti materi pesantren kilat yang berlangsung selama tiga hari, Senin (27/5).

SMAN 1 Merbau Mataram Gelar Pesantren Kilat

MERBAUMATARAM – Mencari pahala sekaligus menanti hidayah dalam mutiara seribu bulan dilakukan siswa-siswi SMAN 1 Merbau Mataram, yang dikemas dalam kegiatan pesantren kilat.

          Generasi muda di SMA kebanggaan masyarakat Merbau Mataram  itu antusias mengikut berbagai kegiatan yang diinisiasi oleh organisasi Rohani Islam (Rohis) serta dewan guru.

          Nurhadi S.Sos M.Hi pemateri yang berbagi ilmu bersama para pelajar menuturkan bahwa pemuda-pemudi agar tidak lagi fokus kepada diri nya sendiri saja,  namun harus mampu bermanfaat bagi lingkungan nya, karena dipundak pemuda lah yang mampu menggerakan peradaban dunia.

          ” Ada banyak cara untuk meraih keberkahan utamanya di pekan terahir dibulan suci ini. karenanya, para pelajar calon-calon intelektual mesti menjadikan dirinya bermanfaat untuk lingkungan. Hal itu dapat diwujudkan dengan tingkah dan prilaku yang baik serta taat pada norma-norma keislaman,” kata Nurhadi, Senin (27/5).

BACA :  Peserta Membludak, Sekolah Hanya Siapkan 10 Kelas

          Kepala Sekolah SMAN 1 Merbau Mataram Herwansyah, S.Pd mengamini bahwa kegiatan sanlat tersebut merupakan agenda tahunan yang acap dilaksanakan oleh para pelajar.

          ” Kegiatan ini berlangsung dalam tiga hari terhitung 27 – 29 Mei mendatang. Berbagai kegiatan seperti perlombaan pidato, lomba nasyid, lomba kaligrafi serta tilawah dan adzan menjadi menu wajib bagi para peserta sanlat,” ujar Herwansyah kepada Radar Lamsel.

          Putra daerah Lamsel ini berharap Sanlat yang berlangsung selama tiga hari ini dapat menjembatani potensi siswa-siswi di sekolah ini. Utamanya agar lebih matang dalam hal religiusitas.

BACA :  Massa Hakimi Pencuri Sapi, Satu Tewas

          ” Mencari hidayah, menambah kecintaan mereka kepada Allah, Rasulullah dan islam, serta mampu menjadi manusia yang berguna bagi orang tua masyarakat , dan negara seperti ajaran Rasilullah Saw” terangnya.

          Kedepan, lanjut Herwansyah SMA yang dipimpinnya itu bakal menjadikan momentum bulan penuh berkah ini untuk membentuk karakter para pelajar dibidang keagamaan.

          ” Kami ingi para pelajar nyaman dengan begitu mereka akan senang hati mengikuti kegiatan disekolah. sesuai dengan tema yang kami usung ‘menggali potensi insani dalam mutiara 1000 bulan’,” tandasnya. (ver)

BAGIKAN