Merbaumataram Deklarasi Pemilu Damai

118
Kemas Yogi - Kapolres Lamsel AKBP M. Syarhan bersama seluruh element di Kecamatan Merbaumataram mendeklarasikan pemilu damai, Selasa (9/3).

MERBAU MATARAM – Seluruh element di Kecamatan Merbaumataram mendeklarasikan pemilu damai. Deklarasi pemilu damai itu dilaksanakan langsung dihadapan Kapolres Lamsel AKBP M. Syarhan, S.IK diaula kantor kecamatan setempat, Selasa (9/4).

Camat Merbaumataram Yusmiati mengatakan, deklarasi damai tidak hanya formalitas belaka melainkan pernyataan sikap dari pihaknya bersama para tokoh masyarakat hingga para caleg untuk menjaga marwah pemilu. “Kami masyarakat Merbaumataram mendeklarasikan pemilu damai sebagai bentuk tanggungjawab kami untuk mendukung pemilu yang aman dan nyaman,” ungkapnya kepada Radar Lamsel.

Ia menyadari tanggungjawab keamanan bukan hanya beban kepolisian dan TNI melainkan semua pihak ikut berperan. “Kami juga berperan untuk turut mensukseskan pemilu dengan tertib dan damai,” tuturnya. 

Sementara itu, Kapolres Lamsel M. Syarhan mengingatkan agar pelaksanaan pemilu dijadikan sebagai ajang suka cita, bukan saling hujat dan saling lempar berita bohong. “Mari kita sama-sama perangi berita hoax, jangan sampai berita bohong menciderai pemilu kita,” pesan dia. 

Syarhan menjelaskan, safarai silaturahmi keseluruh kecamatan dilakukan sebagai bentuk antisipasi agar pelaksanaan pemilu tetap kondusif. “Kami dari kepolisian sangat berharap pemilu 2019 menjadi pemilu yang menggembirakan,” tuturnya. 

Dia juga berharap masyarakat ikut mengawasi pemilu 2019, semua gerak gerik yang menjurus kepada kecurangan pemilu agar dilaporkan ke Bawaslu atau perwakilannya di tingkat desa. “Laporkan ke bawaslu jika ada yang berlaku curang dan sebagainya, jangan biarkan,” tutup pria keturunan Palembang ini. (kms)

BAGIKAN