Meresahkan, Kawanan Curanmor Merajalela

856
ILUSTRASI

CANDIPURO – Pekerjaan Rumah (PR) Aparat Kepolisian Resort Lampung Selatan untuk memberantas pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) harus ditingkatkan. Pasalnya, aksi curanmor terus terjadi diwilayah hukum Lampung Selatan.
Terakhir, sepeda motor Honda Beat milik Ibnu (38) hilang digasak kawanan pencuri saat bertamu dirumah kerabatnya di Desa Titiwangi, Kecamatan Candipuro, Senin (22/8) sekitar pukul 12.00 WIB, kemarin.
Informasi yang dihimpun Radar Lamsel, kejadian tersebut berlangsung pada siang hari. Ibnu yang merupakan warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Sidomulyo sedang bertamu dirumah kerabatnya Kasyono (35) di Desa Titiwangi, Kecamatan Candipuro. Motor Honda Beat berwarna hitam dengan nomor polisi BE 5427 RW yang diparkir tepat dihalaman rumah raib dibawa kawanan pencuri.
“Motor terparkir dihalaman, sedangkan kami ngobrol didalam rumah. Sekitar 10 menit kemudian motor sudah tidak berada ditempatnya,” ujar Ibnu saat ditemui Radar Lamsel dikediamannya.
Dikatakannya, kondisi motor dalam keadaan terkunci stang dan dirinya sedang ngobrol dalam rumah. Setelah mengetahui kejadian tersebut, lanjut Ibnu, dirinya langsung meminta pertolongan kepada warga sekitar. “Melihat motor sudah tidak ada, saya langsung panik dan menanyakan kepada warga sekitar,” beber dia.
“Sudah saya laporkan kepihak yang berwajib, mudah-mudahan ada respon cepat yang dilakukan pihak Kepolisian setempat,” harapnya.
Sementara itu Kiswoto (38), salah seorang saksi mata mengatakan, dirinya sempat melihat dua orang tak dikenal menggunakan sepeda motor matic yang berkeliaran disekitar tempat kejadian perkara (TKP).
“Saya melihat dua orang melaju dengan menunggangi sepeda motor matic Honda Beat berwarna hitam keluar dari TKP. Namun tidak mengira bahwa itu kawanan pencuri,” ungkapnya.
Dijelaskannya, pelaku berjumlah dua orang menggunakan jaket dan sepeda motor Honda Beat berwarna hitam. “Yang jelas, saya melihat dua Honda Beat melesat kencang, menuju arah Lampung Timur,” terangnya.
Kiswoto menambahkan, kejadian serupa kerap meresahkan warga Candipuro khususnya. Karenanya, ia meminta agar pihak yang berwajib segera memberantas aksi Curanmor yang semakin merajalela diwilayah Candipuro. “Ini harus menjadi perhatian serius bagi Aparat Kepolisian,” tandasnya.
Sementara itu Kepala Desa Sidomulyo Sutanto membenarkan jika korban yang kehilangan sepeda motor tersebut adalah warganya. “Sudah ada laporan, benar memang korban adalah warga Sidomulyo,” tandasnya. (ver)

BAGIKAN