Meriahkan dengan Lomba, Gelorakan Semangat Bangun Desa

158
Ist For Radar Lamsel – Camat Ketapang Madro’i, SE dan panitia HUT Kecamatan Ketapang ke-18 tahun 2019 membuka pertandingan sepakbola mini tingkat pelajar SD-SMP dilapangan kantor camat setempat belum lama ini.

HUT Kecamatan Ketapang ke-18 Tahun 2019

KETAPANG – Tahun ini Kecamatan Ketapang memperingati hari jadinya yang ke-18. Kecamatan Ketapang yang sebelumnya masih bergabung dengan Kecamatan Penengahan dan resmi dimekarkan pada 22 Februari 2001 silam.

Untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) Kecamatan Ketapang yang ke-18, Pemerintah Kecamatan Ketapang menggelar berbagai kegiatan yang diselenggarakan sejak 14 Februari lalu. Perlombaan diawali dengan lomba sepak bola mini yang diikuti khusus pelajar SD dan SMP se-Kecamatan Ketapang.

Selain lomba sepak bola mini, panitia HUT Kecamatan Ketapang juga menggelar lomba bola volly (putra-putri) dan cerdas cermat untuk pelajar SD dan SMP.

Tidak hanya itu, kegiatan lain untuk memeriahkan HUT Kecamatan Ketapang yang ke-18 juga digelar lomba untuk masyarakat umum. Seperti, lomba kicau mania, bola volly (Putra-Putri) dan festival bonsai yang dipusatkan dilapangan kantor kecamatan setempat.

BACA :  Jum'at Bersih, Nanang Minta Warga Peduli Lingkungan

Camat Ketapang Madro’i, SE mengatakan, peringatan HUT Kecamatan Ketapang diperingati secara rutin setiap tahun. Menurutnya, berbagai kegiatan perlombaan digelar untuk memeriahkan hari jadi Kecamatan Ketapang setiap tahun.

“Kegiatan perlombaan dibagi dua, yakni khusus pelajar (SD dan SMP) dan masyarakat umum. Rangkaian kegiatan sudah dimulai sejak 14 Februari lalu,” kata Madro’i, Senin (25/2) kemarin.

Lebihlanjut mantan Sekcam Candipuro ini mengungkapkan, meski HUT Kecamatan Ketapang diperingati setiap 22 Februari, namun tahun ini puncak peringatannya direncanakan pada 28 Februari mendatang. “Rencananya puncak peringatan HUT Kecamatan Ketapang ke-18 dilaksanakan pada 28 Februari mendatang bertepatan dengan musyawarah rencana pembangunan kecamatan (Musrenbangcam) Ketapang. Paca puncak HUT nanti rencananya digelar doa bersama dan pemotongan nasi tumpeng,” papar Camat Ketapang yang akrab disapa Bang Roi, kemarin.

BACA :  Jum'at Bersih, Nanang Minta Warga Peduli Lingkungan

Pada HUT Kecamatan Ketapang ke-18 tahun ini, Camat Ketapang Madro’i mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, tokoh dan aparatur desa untuk semangat membangun desa dari segala sektor. Dengan kemajuan pembangunan desa maka sekaligus memajukan kecamatan dan daerah.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Ketapang untuk terus meningkatkan semangat membangun desa untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat secara umum. Pada HUT Kecamatan Ketapang yang ke-18 tahun ini juga meningkatkan silaturahmi antara pemerintah kecamatan dengan pemerintah desa,” terang Madro’i.

Menyambut pesta demokrasi lima tahunan, Camat Ketapang menambahkan, pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga situasi kondusif dan aman sehingga tercipta pemilu tahun 2019 yang damai. “Kami mengajak kepada masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Ketapang agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban agar tercipta Pemilu tahun 2019 yang aman dan damai,” pungkasnya. (man)

BAGIKAN