Meriahkan Haornas, Sragi Gelar Lomba Antar Desa

341

SRAGI – Mendekati peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tingkat kabupaten, Pemerintah Kecamatan Sragi menggelar berbagai lomba.

Diantaranya pertandingan bola voli antar desa yang diikuti tim putra dan putri. Selanjutnya pertandingan catur masing-masing desa diikuti dua peserta. Selain pertandingan vola voli dan catur, pemerintah kecamatan setempat juga menggelar Senam Jantung Sehat dengan mendatangkan instruktur dari Kabupaten Lampung Selatan.

Camat Sragi Bibit Purnomo mengatakan, pelaksanaan perlombaan untuk memeriahkan Haornas. Dia mengatakan, tim-tim yang bertanding untuk bola voli dan catur merupakan atlet dari masing-masing desa. Untuk diketahui, Kecamatan Sragi memiliki 10 desa.

BACA :  Kerajinan dan Olahan Khas Lamsel Tampil di Jawa Tengah

“Di Kecamatan Sragi terdapat 10 desa. Pada perlombaan ini masing-masing desa mengirimkan tim bola voli putra dan putri. Sedangkan untuk pertandingan catur masing-masing desa mengirimkan dua peserta,” kata Bibit, kemarin.

“Pelaksanaan kegiatan perlombaan dari tanggal 13 sampai 15 September. Pada puncak acaranya akan dilaksanakan senam jantung sehat pada hari Jumat. Kami akan mendatangkan instruktur senam dari kabupaten. Kegiatan ini di ikuti semua lapisan masyarakat kecamatan Sragi untuk memeriahkan peringatan Haornas,” papa Bibit Purnomo.

BACA :  Polisi Lacak Jejak Belly Oktavia di Kalianda

Menurut Bibit Purnomo, selain memeriahkan peringatan Haornas, kegiatan ini juga untuk membudayakan olahraga ditengah-tengah masyarakat. “Untuk memberikan semangat kepada peserta lomba, kami memberikan piala dan uang pembinaan kepada mereka yang menjadi juara. Untuk juara 1 bola voli akan diberikan hadiah berupa piala dan uang pembinaan sebesar Rp1 juta, juara II Rp750 ribu, juara III Rp 500 ribu dan juara IV Rp300 ribu untuk masing-masing tim pura dan putri,” tutur Bibit yang menyebutkan pelaksanaan akan dipusat di Desa Kualasekampung.(man)

 

BAGIKAN