Millennial Road Safety Festival Tampilkan Produk Kerajinan Pesawaran

104
Ilustrasi
GEDONGTATAAN – Pemerintah Kabupaten Pesawaran bekerja sama dengan Kepolisian Resort Pesawaran dan stake holder akan gelar expo dan bazar murah pada kegiatan Millennial Road Safety Festival. 
 
Pelaksanaan Millennial Road Safety Festival tersebut nantinya akan dipusatkan di lapangan Pemda Pesawaran pada 24 Februari mendatang.
 
“Kegiatan expo pada Millennial Safety Festival nanti akan menampilkan beragam produk kerajinan asal Pesawaran seperti Tapis, dan produk kerajinan unggulan dibawah binaan Dekranasda Pesawaran,” ungkap Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pesawaran, Sam Herman, kemarin.
 
Dikatakan expo produk industri kecil menengah (IKM) tersebut sebagai upaya pemerintah untuk mempromosikan berbagai produk kerajinan kepada masyarakat luas, sekaligus memeriahkan kegiatan Millennial Safety Festival tersebut.
 
“Kita juga akan gelar bazar murah untuk beberapa jenis kebutuhan pokok seperti beras, telur, gula dan bahan pokok lainnya,” ucapnya.
 
Untuk menyukseskan kegiatan bazar murah tersebut lanjut mantan staf ahli bupati bidang perekonomian ini, pihaknya telah menggandeng stake holder seperti waralaba, PTPN VII, Ciomas,  dan beberapa perusahaan termasuk bulog divre Lampung.
 
“Yang pasti harga-harga kebutuhan pokok yang ada di bazar tersebut lebih murah dari harga di pasaran,” ujarnya.
 
Lebih jauh Sam Herman menambahkan, pelaksanaan bazar murah berbeda dengan pasar murah yang rutin dilaksanakan pemda setempat saat bulan Ramadhan tiba. Dimana jika pasar murah ada batasan pembelian kebutuhan bahan pokok yang diatur melalui kupon, namun pada bazar kali ini tidak ada batasan.
 
“Tidak ada batasan, dan tentunya ini sebagai upaya menarik minat masyarakat untuk meramaikan kegiatan Millennial Safety Festival tersebut,” pungkasnya. (Esn)
BACA :  Pemkab Pesawaran Komitmen Jaga Pulau Pahawan
BAGIKAN