MIN 1 Lamsel Gelar Perpisahan Siswa Kelas VI

329
Iwan J Sastra - Kepala MIN 1 Lamsel Zubaidah, S. Pd, M. Pdi, menyerahkan salah satu siswa kepada orang tua-nya, pada acara prosesi perpisahan siswa kelas VI MIN 1 Lamsel, di sekolah setempat, Kamis (2/5) kemarin.

Zubaidah: Manfaatkan Ilmu untuk Diri Sendiri dan Orang lain

KALIANDA – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Lampung Selatan menggelar acara perpisahan siswa kelas VI sekaligus wisuda bagi para siswa, dihalaman sekolah setempat, Kamis (2/5) kemarin.

          Acara yang berlangsung meriah itu diisi dengan berbagai atraksi kesenian yang ditampilkan oleh siswa-siswi disekolah tersebut.

          Kepala MIN 1 Lamsel Zubaidah, S. Pd, M. Pdi, dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih kepada para wali murid yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri acara perpisahan siswa-siswi kelas VI MIN 1 Lampung Selatan.

          Dikatakannya, ditahun ini jumlah siswa kelas VI di MIN 1 Lamsel yang telah menyelesaikan belajar sebanyak 75 anak. Ia berharap seluruh siswa yang telah selesai mengeyam pendidikan dasar selama 6 tahun di sekolah yang dipimpinnya saat ini bisa terus melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.

BACA :  Ombudsman Apresiasi Kinerja Pemkab

          “Kami selaku pihak sekolah berharap semoga ilmu yang telah didapatkan anak-anak semua bisa bermanfaat, baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain. Kami Do’a kan semoga anak-anak semua menjadi anak yang soleh dan solehah,” ujar Zubaidah.

          Zubaidah menuturkan, tidak terasa enam tahun telah berlalu, anak-anak telah belajar di MIN 1 Lamsel ini hingga bisa menyelesaikan pendidikan dengan baik. Zubaidah mengaku, seluruh dewan guru MIN 1 mengaku bangga.

          “Sebenarnya kami semua para dewan guru di sekolah ini merasa berat untuk melepas kalian semua. Tetapi ini merupakan salah satu kewajiban kami untuk melepas kalian semua untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi untuk meraih cita-cita dan kesuksesan,” katanya.

BACA :  Langgar AD/ART, Ketua STIH Muhammadiyah Sebut UTD Salah Kaprah

          Diungkapnya, ada banyak hal yang belum sempat diberikan oleh pihak sekolah. Namun, mudah-mudahan dengan ilmu yang telah diajarkan di sekolah ini bisa menjadi bekal untuk kehidupan anak-anak dimasa mendatang.

          “Kalian adalah siswa-siswi yang telah kami ajarakan untuk sopan santun. Jadi ibu berpesan perlihatkanlah sifat sopan itu kepada masyarakat luas, agar itu menjadi ciri khas kita. Jagalah nama baik madrasyah kita. Meskipun kalian sudah tidak bersekolah disini lagi, tetaplah kalian membawa nama madrsyah kita tercinta ini, jangan putus asa, teruslah semangat dalam menjalani proses belajar,” pintanya. (iwn)

BAGIKAN