Minim LPJU, Jalan Utama Pesisir Pesawaran Juga Rusak Parah

136
Foto Edy - Kondisi jalan yang rusak parah disepanjang zona wisata Teluk Pandan menjadi salah satu penyebab kemacetan saat libur lebaran kemarin.
GEDONGTATAAN – Minimnya Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) diwilayah pesisir Kabupaten Pesawaran, mulai dari Kecamatan Teluk Pandan hingga Padangcermin menjadi keluhan warga setempat.
 
Pasalnya, terdapat dibeberapa titik jalan utama yang membutuhkan penerangan tidak terpasang LPJU. Dimana, beberapa LPJU di pesisir Kabupaten Pesawaran, tepatnya dijalan utama diwilayah Kecamatan Teluk Pandan banyak LPJU yang tidak terpasang dijalan-jalan yang berbahaya.
 
“Sepertu ditikungan dan tempat-tempat jalan yang sering rusak dan sepi tidak ada LPJU, hal ini tentu saja sangat membahayakan bagi penguna jalan. Pasalnya, beberapa ruas jalan diwilayah Kecamatan Teluk Pandan juga dalam kondisi rusak parah,” ungkap salah seorang warga setempat, Fredi kemarin.
 
Dikatakan, kondisi jalan yang rusak dan berlobang serta minimnya lampu penerangan jalan dikhawatirkan akan menimbulkan kecelakaan bagi pengguna jalan.
 
“Tidak sedikit para pengguna jalan yang mengalami kecelakaan karena jalan rusak minimnya lampu penerangan jalan,” tandasnya. 
 
Untuk itu masyarakat setempat berharap agar dinas terkait dapat segera memasang LPJU di beberapa titik jalan yang sangat membutuhkan penerangan. 
 
“Tentunya kita berharap agar dinas terkait segera mengambil langkah untuk memasang LPJU, terlebih diwilayah Teluk Pandan ini kan merupakan daerah wisata,” harapnya. 
 
Sementara Anjar, salah seorang wisatawan asal Jakarta mengeluhkan kondisi jalan utama yang menuju beberapa obyek wisata seperti pantai Mutun dan pantai Sari Ringgung yang saat dalam kondisi rusak parah.
 
“Jalannya parah mas, banyak lubang. Hal ini menjadi salah satu penyebab kemacetan saat libur lebaran ini karena banyak kendaraan yang menuju obyek wisata pantai diwilayah ini,” keluhnya. (Esn)
BACA :  Wilayah Pesisir Pesawaran Keluar Dari Zona Merah Endemis Malaria
BAGIKAN