Minta Tambahan Fasilitas di Wisata Kuliner

774
Dokumen Radar Lamsel – Warga Lampung Selatan mulai menempatkan kawasan wisata dermaga bom dihari mereka. Setiap sore warga bersantai menikmati panorama pemandangan yang disuguhkan destinasi baru wisata di Bumi Khagom Mufakat ini.

KALIANDA – Masyarakat Kota Kalianda berharap Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dapat menambah sejumlah fasilitas pendukung dilokasi obyek Wisata Kuliner TPI Dermaga Bom Kalianda yang saat ini mulai booming ditengah masyarakat.
Penambahan fasilitas itu dilakukan agar kawasan yang berada dipinggiran pantai Kota Kalianda itu menjadi lebih representatif sehingga dapat dikunjungi lebih banyak lagi masyarakat lokal maupun luar daerah.
Menurut sejumlah masyarakat, kawasan TPI Dermaga Bom Kalianda memang saat ini sudah berubah menjadi lebih baik. Namun, alangkah baiknya apabila ditambah dengan fasilitas pendukung agar pengunjung lebih kerasan berlama-lama dikawasan tersebut.
Terlebih, banyak dari kalangan keluarga yang membawa anak-anak mengunjungi lokasi tersebut setiap sorenya. “Kalau ada mainan anak-anak seperti ayunan dan lainnya, pasti akan lebih hidup. Jadi, anak-anak kami tidak bermain lari-larian yang bisa membahayakan mereka,”kata Agus (36) salah seorang pengunjung.
Selain itu, lahan parkir khusus yang lebih aman juga semestinya disiapkan sejak dini. Agar, lokasi tersebut terkesan tidak semerawut dengan lalu-lalang kendaraan yang kerap kali melintas.
“Kalau parkir sudah rapi, akan lebih enak dipandang. Sekaligus, jajanan yang sudah ada dilengkapi lagi. Karena memang konsep nya adalah wisata kuliner. Sudah seharusnya banyak makanan dari daerah sendiri maupun daerah lainnya,”tutupnya.
Terpisah, Pj. Sekkab Lamsel Ir. Erlan Murdiantono mengajak masyarakat untuk memanfaatkan dan menikmati obyek Wisata Kuliner yang saat ini tengah gencar dipromosikan dan terus dikembangkan oleh pemerintah.
Sehingga, bisa meningkatkan perekonomian warga khususnya yang berdagang dikawasan tersebut. “Kita yang harus meramaikan lokasi ini. Agar, bisa menjadi lebih hidup,”kata Erlan kemarin.
Pihaknya mengaku tengah memikirkan terobosan-terobosan untuk melakukan pengembangan dikawasan tersebut. Supaya, lokasi wisata kuliner bisa menjadi salah satu destinasi wisata andalan yang dimiliki Kota Kalianda.
“Kami akan koordinasikan lebih lanjut bersama jajaran terkait untuk menambah fasilitas dikawasan itu. Mudah-mudahan, masukan dari masyarakat ini bisa membantu pemerintah dalam hal pengembangannya,”pungkasnya. (idh)

BACA :  Unggul di Survei Rakata, Nanang Ermanto Pilih Fokus
BAGIKAN