Miras Diamankan dari Warung Berkedok Tambal Ban

0

Satpol-PP Musnahkan Puluhan Botol Miras

KALIANDA – Puluhan botol minuman keras (miras) berbagai jenis dan merk kembali dimusnahkan oleh jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpop-PP) Lampung Selatan.

Pemusnahan minuman beralkohol itu dilakukan di Kantor Satpol-PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Lamsel, Jum’at (14/7) pekan lalu.

Barang-barang terlarang itu diamankan dari hasil razia penyakit masyarakat (pekat) di Desa Natar dan Sumbersari Kecamatan Natar. Satpol-PP mengamankan miras tersebut dari warung kecil yang berkedok tambal ban.

Plt. Kasatpol-PP Lamsel Maturidi Ismail, SH., merincikan, jajaran penegak perda bidang perundang-undangan ini berhasil mengamankan sedikitnya 99 botol miras jenis bir dan anggur. Serta, 60 liter minuman jenis tuak berikut kayu bahan bakunya.

“Sesuai undang-undang yang berlaku, barang bukti miras ini kami musnahkan dengan cara dipecahkan. Karena, laporan dari masyarakat peredaran miras di wilayah tersebut cukup meresahkan,”ungkap Maturidi di sela kegiatan/

Dia menjelaskan, razia yang dilakukan jajarannya berdasarkan peraturan daerah (perda) nomor 3 Tahun 2004 tentang pengamanan dan pengendalian miras di wilayah Lamsel. Dia berharap, upaya tersebut bisa memberikan efek jera bagi para pedagang.

“Kita bakal gencar melakukan razia dari informasi anggota kita dilapangan. Mudah-mudahan, para pedagang menyesal dan tidak mengulangi lagi. Karena, kita akan membuatkan surat peringatan dan pernyataan diatas materai agar tidak mengulangi lagi,”terangnya.

Lebih jauh dia mengatakan, selain untuk menegakkan perda razia yang dilakukan juga sebagai salah satu upaya untuk memberantas peredaran miras yang sangat memprihatinkan. Terlebih, yang mengkonsumsi miras saat ini di dominasi oleh kalangan pelajar.

“Razia ini dilakukan internal Satpol-PP tanpa melibatkan aparat penegak hukum. Jadi, kami hanya sebatas memberikan pembinaan dan membuatkan surat pernyataan bermaterai kepada pemilik warung atau kios,”pungkasnya. (idh)

Leave A Reply

Copyright © 2017. Radar Lamsel