Mojang-Jajaka Cimahi Puji Ajang Muli-Mekhanai Lamsel

475
Ist – Pasangan Runner-up Mojang-Jajaka Kota Cimahi Faisal Afrizal dan Yulinar Fitriani.

KALIANDA – Mojang – Jajaka Kota Cimahi Faisal Afrizal dan Yulinar Fitriani memuji gelaran pemilihan Muli – Mekhanai Lampung Selatan yang digelar di Objek Wisata Kuliner Dermaga Bom Kalianda, Jum’at (19/5) malam.

Mereka menilai partisipasi publik khususnya masyarakat dalam even tahunan itu begitu antusias jika dibandingkan dengan pemilihan Mojang – Jejaka di Kota Cimahi.

Bahkan, menurut mereka, kemeriahan acara grand final Muli-Mekhanai dianggap sangat jauh berbeda dengan suasana pada pemilihan Mojang-Jajaka yang berlangsung di Kota Cimahi.

“Kelebihan yang paling terlihat itu dari masyarakatnya. Masyarakat disini lebih antusias dan lebih bersemangat dalam menunjukkan dukungan terhadap pasangan Muli-Mekhanai yang dijagokan,” ujar Faisal.

Faisal melanjutkan, perbedaan lain yang terlihat pada gelaran grand final Muli-Mekhanai Lamsel adalah dari jumlah peserta yang mencapai 40 orang yang merupakan perwakilan dari Kecamatan dan jajaran Dinas.

Sedangkan di Kota Cimahi, peserta yang mengikuti Mojang-Jejaka hanya diikuti oleh 12 peserta dengan sistem pendaftaran terbuka.

BACA :  Rycko Maju Pilwakot, Hendry Ambil Berkas Balonbup

“Ditempat kami (Kota Cimahi) sistem pendaftarannya dibuka untuk umum dengan jumlah awal hanya 12 peserta. Berbeda dengan disini, disini peserta awal berjumlah 40 orang, lalu diseleksi lagi pada masa karantina menjadi 20 orang, sistemnya bagus. Dan lebih hebatnyanya lagi, disini seluruh peserta merupakan perwakilan dari dinas dan kecamatan, sehingga membuat acara ini menjadi lebih bergengsi,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh juara II Mojang-Jajaka Kota Cimahi, Yulinar Fitriani. Menurut gadis yang akrab disapa Yuli ini, pihak penyelenggara grand final Muli-Mekhanai Lamsel telah menerapkan sistem yang baik dalam melakukan proses seleksi.

“Disini semuanya dilibatkan, ada dari pihak pemerintah, dari pihak swasta dan ada juga dari pihak yang memang mengerti tentang acara ini. Menurut saya pribadi secara keseluruhan, baik itu dari peserta dan juri semuanya sangat bagus dan kompeten,” katanya.

BACA :  Audiensi Dengan SMSI, Nanang Minta Kritik

Melihat kemeriahan dan banyaknya jumlah peserta yang bersaing untuk menjadi Muli-Mekhanai dengan melibatkan kecamatan dan dinas, Yulinar mengaku akan meminta secara khusus kepada Pemkot Cimahi agar menyelenggarakan pemilihan Mojang-Jajaka seperti yang dilakukan oleh Pemkab Lamsel.

“Kami ingin pemilihan Mojang-Jajaka Pemkot Cimahi berlangsung seperti pemilihan Muli-Mekhanai di Lamsel dengan mendatangkan banyak peserta dari dinas dan kecamatan. Apa yang kami lihat dan yang kami pelajari disini akan coba kami sampaikan dengan Pemkot,” pungkas Yulinar yang diamini Faisal Afrizal.

Mojang – Jajaka Kota Cimahi memang sengaja diundang Pemkab dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lamsel guna memeriahkan acara pemilihan Muli – Mekhanai Lampung Selatan. Selain mengundang Mojang – Jajaka, band The Potter juga ikut memeriahkan acara. (rnd)

BAGIKAN