Muhammadiyah Komitmen Dukung Pemkab

558
Veridial – Pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamsel beserta anggota di gedung dakwah muhammadiyah, dengan Drs. H. Muchlisin sebagai PD Muhammadiyah Lamsel periode 2015 – 2020, Kemarin (17/3).

KALIANDA – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Lampung Selatan siap bersinergi dengan Pemkab Lampung Selatan. Komitmen ini disampaikan Ketua PD Muhammadiyah Lamsel Drs. H. Muchlisin usai pengukuhan dan pelantikan pengurus Muhammadiyah Lamsel periode 2015 – 2020 di gedung Dakwah Muhammadiyah, kemarin.
Dia mengatakan Muhammadiyah akan berjuang hingga 5 tahun kedepan demi menegakkan amar ma’ruf nahi munkar menjunjung tinggi dan menegakkan ajaran islam demi terwujudnya masyarakat islam yang sebenar-benarnya.
“Dalam 5 tahun kedepan kita telah berkomitmen kepada pemerintah bahwa Muhammadiyah adalah mitra bagi pemerintah daerah dalam membangun Lampung Selatan. Muhammadiyah akan konsisten membantu pemerintah lewat dakwah, pencerahan, pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi dan mendukung program-program pembangunan pemerintah yang memberikan manfaat bagi umat dan masyarakat,” kata dia kepada Radar Lamsel, (17/3).
Dia mengatakan, selama lima tahun kedepan banyak tantangan dakwah yang sangat kompleks seperti, masih tingginya kemiskinan dan kesenjangan sosial, korupsi, kekerasan dan konflik sosial yang terjadi di masyarakat.
“Hal ini perlu mendapat perhatian dan penanganan yang serius, dengan program kerja selama lima tahun kedepan, Muhammadiyah akan bekerja demi kepentingan umat dan masyarakat Lamsel dan siap mencarikan solusi bagi permasalahan yang timbul dimasyarakat,” katanya.
Namun demikian Muclisin mengatakan, mengajak semua pihak untuk bekerjasama bahu- membahu membangun kabupaten berjuluk Khagom Mufakat ini. “Denagn adanya kerjasama, kemitraan yang sejati antara Muhammadiyah dan Pemerintah Kabupaten, insyaallah kemajuan Lamsel sudah menanti dihadapan kita,” tandasnya.
Sementara itu, penetapan Drs. H. Muclisin sebagai Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Lampung Selatan periode 2015 – 2020 juga diikuti puluhan anggota lainnya yang disahkan oleh Pimpinan Wilyah Muhammadiyah Provinsi Lampung Prof. Dr. H. Marzuki Noor, MS.
Acara yang berlangsung sejak pukul 10.00 WIB di gedung dakwah itu disaksikan para petiggi Muhammadiyah dan ratusan kader Muhammadiyah. Selain pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lampung Selatan, acara tersebut juga mengukuhkan Suparti, S.Pd sebagai Pimpinan Daerah Aisyiyah Lampung Selatan periode 2015/2020. (cw3)

BACA :  Kades Terpilih di Ibu Kota Lamsel Disumpah
BAGIKAN