Muli Mekhanai Pesawaran Borong Gelar Juara Provinsi

27
Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Dendi saat foto bersama dengan para pemenang Muli Mekhanai Provinsi Lampung.
PESAWARAN – Utusan dari Kabupaten Pesawaran menjuarai kompetisi Muli Mekhanai dengan memborong gelar berbagai kategori pada grand final Muli Mekhanai Provinsi Lampung yang dipusatkan di Hotel Novotel Lampung Jumat (2/8) malam lalu.
 
Pertama yakni Irene Theodora Muli asal Pesawaran ini dinobatkan sebagai Muli Provinsi Lampung tahun 2019. Kemudian Made Agung Yoga meraih juara Mekhanai ll Provinsi Lampung 2019. Sedangkan Rama Adhika Permana menyabet dua gelar sekaligus yakni sebagai Mekhanai runner up 4 dan Best Performance 1 serta Elsa Luisen meraih gelar Muli persahabatan Lampung 2019.
 
Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira mengatakan kedepan tantangan akan semakin berat. Pasalnya, dengan terpilihnya Irene Theodora sebagai juara I Muli Lampung, pada Maret mendatang akan mengikuti ajang pemilihan Putri Indonesia.
 
“Kita akan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi. Karena sesuai arahan pak Gubernur, juara Muli Lampung akan mengikuti pemilihan Putri Indonesia,” uhar Nanda Indira saat diwawancara pada malam pembukaan Pekan Raya Lampung di Anjungan Pesawaran, Sabtu (3/8) malam.
 
Untuk menghadapi pemilihan putri Indonesia, Pemda Pesawaran akan berkerja sama dengan pemerintah provinsi, pihaknya akan memberikan beasiswa kepada Irene untuk mengikuti studi yang mendukung ajang Putri Indonesia tersebut.
 
“Menjadi PR kita bersama provinsi untuk menggembleng Irene menghadapi pemilihan putri Indonesia pada Maret 2020 mendatang. Karena dia tidak hanya membawa Pesawaran saja, tapi sudah membawa Provinsi Lampung baik bidang pariwisata, adat istiadat dan budaya Lampung ke kancah nasional,” imbuhnya.
 
Kepala Dinas Pariwisata Pesawaran, Elsyafri Fahrizal juga menyampaikan bahwa sebagai upaya persiapan menghadapi pemilihan Putri Indonesia, pihaknya  akan memfokuskan lebih intens lagi memberikan pembinaan dan pelatihan terhadap Irene.  
 
“Keberhasilan ini tidak lepas dari anugerah  Allah SWT melalui tangan dingin kepemimpinan Bapak Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona bersama  pak Eriawan atau yang lebih dikenal dengan sebutan Dermawan. Tentunya kita bersama pemerintah provinsi tentunya akan lebih mempersiapkan diri lagi dengan memberikan pembinaan dan pelatihan kepada saudari Irene untuk mengikuti Putri Indonesia nantinya,” tutupnya.
 
Sementara itu, Irene Theodora yang tercatat sebagai Mahasiswi UBL juruan Manajemen ini mengatakan dengan terpilihnya sebagai Muli Lampung 2019, tugas besar menantinya untuk mempromosikan berbagai potensi Lampung ke tingkat nasional. “Yang pasti saya akan promosikan Provinsi Lampung lebih baik lagi, melalui event tourism dan even-even lainnya,” pungkasnya. (Adv)
BAGIKAN