Mustafa dan Zainudin Saling Puji

456
Diskominfo Lamsel – Bupati Lampung Selatan H. Zainudin Hasan dan Bupati Lampung Tengah Mustafa saling memberikan pujian saat diwawancarai sejumlah awak media yang menunggu kehadiran keduanya di Kantor Bupati Lampung Selatan kamis kemarin.

KALIANDA – Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah menilai Bupati Lampung Selatan H. Zainudin Hasan sukses dalam melakukan pembangunan mental dan spiritual di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN). Maka, Bupati Lamteng Mustafa bersama jajarannya menyambangi Kabupaten Khagom Mufakat ini, Kamis (5/10).

Mustofa menganggap, banyak inovasi dan terobosan yang telah dilakukan Zainudin Hasan dalam memimpin Lamsel saat ini. Dirinya, ingin belajar dan bertukar informasi seputar pembangunan daerah yang pada muaranya demi kemajuan Provinsi Lampung.

“Yang kita tahu saat ini adalah Kanda Zainudin sukses membangun mental dan spiritual ASN. Memperkuat keimanan para pegawai Negara melalui ibadah secara berjamaah. Ini tentunya menjadi acuan kami (Lamteng’red) untuk menerapkannya. Begitu juga dengan program di daerah kami yang barangkali bisa diterapkan di Lamsel,” ujar Mustafa di sela kegiatan.

Selain itu, Zainudin juga dianggap sukses dalam melakukan gerakan kemasyarakatan pedesaan melalui program DD yang dikucurkan oleh pemerintah pusat. Sehingga, pembangunan desa lebih terarah dan bermanfaat.

“Kita sama-sama Lampung tetapi memiliki dua kebudayaan yang berbeda. Yakni, pesisir dan pepadun. Apabila dua kebudayaan ini bisa di kolaborasikan dalam pembangunan kami yakin akan berkembang dan memiliki khas daerah tersendiri. Karena, kalau bukan kita sebagai putra daerah siapa lagi yang akan membangun Lampung ini. Kita tidak bicara siapa Gubernurnya,” imbuhnya.

BACA :  Mayat Gadis Alami Luka di Wajah, Mulut Berbusa

Lebih lanjut dia mengatakan, dalam hal pembangunan mental dan spiritual ASN tentu memiliki segi positif yang wajib diterapkan di semua daerah. Karena, pegawai ASN itu sendiri akan merasakan ketakutan jika sengaja melakukan kesalahan dalam mengambil suatu kebijakan.

“Poin ini yang akan kita bawa ke Lamteng. Jadi, ASN akan berfikir jauh berkali-kali lipat untuk melakukan penyimpangan. Karena, dasar mereka telah digembleng dengan pendidikan keagaaman yang baik,” lanjutnya.

Bakal calon gubernur Lampung yang diusung Partai NasDem ini membantah jika kunjungan silaturahminya mengarah ke dunia politik. Secara tegas, Mustafa menegaskan jika bukan hanya Lamsel yang telah dikunjungi jajaran pejabat ASN Kabupaten Lamteng.

“Silaturahmi ini benar-benar untuk membangun Lampung dari daerah. Tidak ada unsur politi sedikitpun. Karena, sebelum Lamsel kami juga telah mengunjungi Mesuji, Lampung Utara, Pesisir Barat dan juga Kota Metro. Kami ingin ada rasa saling memiliki daerah Lampung. Karena, kalau bukan kita siapa lagi yang akan memajukan daerah ini,” tutupnya.

BACA :  Burhanudin Jabat Kepala BPPRD, Badruzzaman Nonjob

Sementara itu, Bupati Zainudin Hasan merasa tersanjung atas silaturahmi yang dilakukan Bupati Lamteng Mustafa bersama jajarannya ke wilayah Lamsel. Menurut Zainudin, Lamteng juga memiliki berbagai program pembangunan yang bisa di contoh dan diejawentahkan di tanah kelahirannya.

Salah satunya, adalah program Lamteng Kampung Enterpreneur Kreatif (KECE) yang menyasar ke kalangan generasi muda. “Sangat luar biasa program KECE ini. Program ini sangat bisa menanggulangi kesenjangan antara masyarakat serta pengangguran. Ini harus digalakkan di semua daerah. Lamteng menjadi contoh. Terus juga program ronda malam. Bukan masalah ronda nya, tetapi dari kegiatan itu banyak menampung aspirasi masyarakat,” tegas Zainudin.

Zainudin berharap, kedepannya Provinsi Lampung memiliki pemimpin muda yang memiliki kreatifitas dan inovatif. Serta, sosok pemimpin yang mau bertukar pendapat serta masukan ke daerah-daerahnya.

“Harapan kita bersama kedepannya ada sosok pemimpin di provinsi ini yang mau merangkul daerah satu sama lain. Menggabungkan program pembangunan dari daerah-daerah yang memang telah berhasil. Mudah-mudahan, harapan ini bisa terwujud,” pungkasnya. (idh)

BAGIKAN