Nama Wakil Golkar di Pimpinan DPRD Lamsel Turun Lusa

11
ILUSTRASI

KALIANDA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Lampung Selatan masih menunggu rekomendasi dari DPP Golkar, ihwal perwakilan unsur pimpinan di DPRD Lamsel.

Partai yang populer dengan warna kuning nge-jreng ini dikabarkan baru akan mengumumkan satu dari tiga nama yang telah disetujui oleh DPP Golkar. Kepastiannya, diperkirakan turun pada Jum’at (lusa).

Kepada Radar Lamsel, Ketua DPD II Golkar Lamsel Ismet Jaya Negara membenarkan kabar tersebut. Hingga kini pihaknya masih menunggu rekomendasi yang ditandatangani pusat terkait siapa yang bakal duduk sebagai wakil partai di unsur pimpinan DPRD Lamsel.

“ Belum keluar dinda, kami juga sedang menunggu. Kemungkinan rekom itu turun pada Jum’at (lusa ‘red), kalau sudah ada kepastian akan segera kami umumkan,” ujarnya saat dihubungi, Selasa (17/9).

Sesuai aturan main, DPD II Golkar Lamsel menyetor tiga nama yang bakal ditaruh dikursi strategis tersebut. Ketiganya merupakan jajaran kader terbaik Golkar Lamsel, yakni Ahmad Muslim, Syaiful Azzumar dan Agus Sutanto.

“ Tiga nama itulah yang resmi kami ajukan untuk ditetapkan sebagai unsur pimpinan di DPRD Lamsel. Ketiganya merupakan kader terbaik Golkar,” sebut dia.

BACA :  Natar Agung Jadi Komoditi Jelang Pilkada

Politisi Golkar Lamsel ini masih menutup rapat-rapat siapa nama kejutan yang bakal dimunculkan Golkar sebagai wakil ketua di parlemen Lamsel. Disinggung kisi-kisinya, Ismet melempar tawa dan menegaskan bakal memberi surprise dalam waktu dekat.

“ Kita tunggu saja, nggak bisa saya umumkan siapa orangnya karena belum turun rekomnya dari DPP. Kemungkinan Jum’at depan baru ketahuan,” kata Ismet diselingi tawa.

Masih seputar partai berlambang pohon beringin. Ketika beberapa partai mulai membuka penjaringan dan menghangatkan peta persaingan bakal calon bupati dan wakil bupati Lamsel 2020 mendatang, DPD II Golkar tampak belum membuka penjaringan Balonkada.

Ismet menegaskan DPD II hanya tinggal menunggu persetujuan saja ihwal jadwal penjaringan Balonkada Lamsel 2020. Terkait persiapan dan tim 9 Golkar diakui Ismet sudah terbentuk.

“ Dalam minggu ini lah. Yang pasti akan semakin seru perpolitikan di Lamsel, tentu kami pun tak akan lupa dengan itu,” pungkasnya.

Pimpinan Sementara DPRD Lamsel H. Hendry Rosyadi mengungkapkan, tiga partai lain yang mengisi jajaran unsur pimpinan dipastikan telah memberikan rekomendasi ke DPRD Lamsel. Mulai dari PDI-P yakni Hendry Rosyadi, Partai Gerindra Darol Kutni dan PAN adalah Agus Sartono.

BACA :  Kasus Turhamun Coreng Pengawasan DD

“Kita menunggu rekom dari Golkar turun. Mudah-mudahan dalam waktu satu sampai dua hari ini sudah keluar rekomendasinya. Setelah itu kita proses,” ungkap Hendry.

Hal senada juga disampaikan kader PAN Lamsel yang namanya disebut-sebut masuk dalam unsur pimpinan DPRD Lamsel, Agus Sartono. Sama hal dengan Hendry Rosyadi, Agus Sartono juga tengah menantikan siapa yang bakal diusung oleh Golkar.

“ Karena Golkar belum setor nama ya balum tergambar jadinya sampai saat ini. Ketika nama itu sudah dikantongi tentu akan segera diparipurnakan di DPRD Lamsel,” pungkasnya.

Untuk diketahui empat Parpol dengan perolehan suara terbanyak pada Pileg Lamsel beberapa waktu lalu otomatis mematenkan diri untuk menaruh wakilnya dalam unsur pimpinan DPRD Lamsel. Keempat Parpol itu yakni PDIP dengan perolehan 107.818 suara, PAN dengan perolehan suara 66.139, Golkar dengan 62.082 suara dan Gerindra dengan perolehan suara mencapai 59.863.  Selain PDIP tiga Parpol tersebut berhasil merebut tujuh kursi di parlemen Lamsel. (ver)

BAGIKAN