Nanang Apresiasi Kerja Keras Dinas Perikanan

429

KALIANDA – Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengapresiasi upaya dan kerjakeras yang dilakukan Dinas Perikanan Lampung Selatan dalam mensejahterakan masyarakat nelayan dikabupaten gerbang krakatau ini.

Betapa tidak, dinas yang membidangi soal perikanan ini selalu memberikan perhatian yang serius terhadap nasib perekonomian masyarakat nelayan di Lampung Selatan. Buktinya, berbagai bantuan dari pemerintah pusat hampir setiap tahun bisa direalisasikan kepada para nelayan melalui kelompok usaha bersama (KUB).

Itu disampaikan Nanang Ermanto saat acara penyerahan bantuan alat tangkap bagi para kelompok nelayan, di Pusat Pendaratan Ikan (PPI) Dermaga Bom Kalianda, Selasa (11/9) kemarin.

“Saya merasa bangga dan mengapresiasi hasil kerja Dinas Perikanan Lamsel, khusunya kepada Bung Meizar selaku kepala dinas perikanan Lamsel. Dia (Meizar, red) memang pantas untuk memimpin Dinas Perikanan Lamsel dengan gelar Doktor yang disandangnya. Beliau ini saya anggap lumba-lumba penolong para nelayan karena kadang timbul kadang tenggelam. Nah disaat adanya bantuan beliau timbul kepermukaan seperti sekarang ini, tapi disaat sedang sepi dia tenggelam,” ujar Nanang Ermanto dengan melempar senyum kepada semua tamu yang hadiri diacara tersebut.

BACA :  Pemkab Salurkan Bantuan Alsintan

Pada kesempatan itu, Nanang pun berpesan kepada pihak Dinas Perikanan Lampung Selatan untuk lebih teliti dalam melakukan pengusulan proposal bantuan ke pemerintah pusat. Jangan sampai usulan yang disampaikan adalah kelompok-kelompok fiktif atau bukan masyarakat nelayan.

BACA :  Benahi Internal Gedor PAD Kemudian

“Harus diteliti lebih jelas nama-nama kelompok yang akan diusulkan bantuan. Jangan sampai namanya ada tapi kelompok nya tidak ada, atau juga nama-nama yang diusulkan bukan warga nelayan tapi masyarakat biasa,” ungkapnya.

Kepada para nelayan, Nanang berpesan agar selalu menjaga kekompakan dan rasa persatuan antar sesama nelayan. “Mempererat rasa persatuan itu penting. Jangan sampai para nelayan terpecah belah hanya karena sesuatu yang tidak penting. Bersatulah untuk kemajuan pembangunan dunia perikanan di Lampung Selatan,” pesan Nanang Ermanto. (iwn)

BAGIKAN